Semen Padang Optimis Penjualan Naik 10 Persen

id Semen Padang

Semen Padang Optimis Penjualan Naik 10 Persen

Semen Padang. (Antara)

Bengkulu, (Antara Sumbar) - PT Semen Padang pada semester kedua tahun 2017 optimis penjualan produknya di Provinsi Bengkulu naik sebesar 10 persen dibanding periode yang sama pada 2016.

Kepala Biro Penjualan Wilayah I PT Semen Padang, Yuni Eka Putra di Bengkulu, Minggu, menyebutkan, optimisme tersebut melihat Provinsi Bengkulu mulai berkembang dari sisi infrastruktur.

"Pasar Bengkulu mulai menggeliat, banyak usaha properti yang tumbuh beberapa waktu belakang, tahun lalu sampai pada triwulan I 2017 ini target kami tercapai,' kata dia.

Untuk data pastinya penjualan di Bengkulu, Eka tidak mau mengungkapkan demi menjaga persaingan produk Semen Padang dengan produk semen perusahaan lainnya.

"Yang pasti, se Indonesia kami punya target sekitar 600 ribu ton untuk 2017, bahkan kami ingin lebih dari jumlah itu," kata dia lagi.

Semen Padang optimis tetap menjadi penguasa pasar komoditas semen di Provinsi Bengkulu. Konsumen mereka tidak hanya instansi pemerintah saja, tetapi menjangkau akar rumput yakni tukang bangunan.

"Apalagi kalau 'packing plant' kami rampung, maka harga Semen Padang akan lebih bersaing lagi, cukup murah dari harga sekarang," ucap dia.

Pabrik pengepakan yang dibangun di Pelabuhan Pulau Baai Kota Bengkulu itu direncanakan rampung pada Desember 2017, dan mulai beroperasi pada triwulan I 2018.

"Saat ini kami masih menjual dalam bentuk sak, nanti ketika 'packing plant' rampung akan ada semen cair, harganya tentu lebih terjangkau lagi," ujarnya.

Untuk meningkatkan target penjualan PT Semen Padang menggerakkan roda penjualan toko pengecer, yakni memberikan berbagai program apresiasi, salah satunya dengan memberikan berbagai hadiah menarik bagi toko dengan penjualan terbaik.

Ada 12 toko pengecer Semen Padang yang mendapatkan hadiah karena telah mencatatkan penjualan tertinggi pada 2016, hadiahnya yakni berupa dua motor roda tiga, satu mesin cuci, empat laptop, dan lima 'home theater'.

"Dengan reward ini kami harapkan mereka lebih termotivasi lagi, bahkan ada hadiah yang lebih menarik lagi jika penjualan meningkat dari yang dibukukan sekarang," kata Eka.

Sementara itu, salah satu penerima hadiah Tn Edi dari toko Sinar Jaya Makmur, menyebutkan Reward tersebut dapat membantu kelancaran administrasi toko miliknya.

"Saya dapat laptop, ini bermanfaat untuk meningkatkan kelancaran penjualan toko kami," pungkas dia. (*)