100 RTMM di Pariaman Bakal Terima Listrik Gratis BUMN

id Listrik, Bantuan, BUMN

100 RTMM di Pariaman Bakal Terima Listrik Gratis BUMN

(ANTARA FOTO)

Pariaman, (Antara Sumbar) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan menyambung atau mengaliri listrik bagi 100 Rumah Tangga Tidak Mampu (RTMM) di Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, bantuan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pegadaian.

"Bantuan tersebut merupakan dana Corporate Social Responsibility atau tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat yang belum menikmati aliran listrik," kata Manajer Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Kota Pariaman, Sumatera Barat, Oktafiandi, di Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan 100 rumah tangga tersebut seluruhnya tersebar di Kabupaten Padangpariaman, namun masih termasuk kepada wilayah Rayon PLN Kota Pariaman.

Pemasangan arus listrik tersebut dijadwalkan dilakukan pada minggu ini, setelah dilakukan survei lapangan dan kesepakatan perjanjian jual beli listrik antara PLN dengan pelanggan.

"Secara material sudah siap, hanya tinggal penyelesaian administrasi kedua belah pihak," katanya.

Ia menjelaskan penerima 100 RTTM bantuan BUMN Pegadaian tersebut akan menikmati aliran listrik kilometer 450 Volt Ampere (VA).

Untuk biaya instalasi dan pemasangan, sebutnya seluruhnya akan ditanggung oleh pihak Pegadaian karena sudah termasuk ke biaya CSR.

Ia menyebutkan diperkirakan bantuan CSR tersebut mencapai Rp200 juta, setiap RTTM yang dibantu tersebut memperoleh hingga Rp2 juta.

Samsudin (45) salah seorang masyarakat Kabupaten Padangpariaman penerima bantuan sambungan listrik tersebut mengatakan sangat terbantu.

"Sangat terbantu sekali atas bantuan BUMN Pegadaian, sehingga rumah kami bisa menikmati aliran listrik ke depannya," ujar dia.

Ia berharap bantuan tersebut dapat direalisasikan secepatnya sehingga masyarakat penerima bisa menikmati aliran listrik. (*)