Real Madrid Incar Vinicius Jr

id Vinicius Junior, Real Madrid

Rio de Janeiro, (Antara Sumbar) - Vinicius Junior, bintang muda sepak bola teranyar dari Brazil, bergabung dengan tim inti Flamengo untuk pertama kalinya pada Kamis menjelang rumor kepindahannya ke Real Madrid.

Penyerang 16 tahun itu mencuri perhatian para pencari bakat Eropa dengan kecepatan, visi, dan kemampuan tanpa kenal takutnya untuk menghadapi para pemain lawan pada area sepertiga terakhir lapangan.

Laporan-laporan media di Spanyol dan Brazil mengindikasikan Vinicius semakin dekat kepada menandatangani kesepakatan bernilai puluhan juta dolar dengan sang raksasa Spanyol.

Bagaimanapun, sang penyerang yang sekaligus penggemar Flamengo itu belum pernah tampil untuk tim pertama bagi klub asal Rio tersebut.

Ia baru dipromosikan ke tim inti setelah serangkaian penampilan gemilang untuk timnas Brazil U-17 pada Kejuaraan Piala Amerika Selatan di Chile Maret.

Vinicius Junior memimpin tim U-17 untuk memenangi gelar Amerika Selatan untuk ke-12 kalinya dengan tujuh gol. Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak dan Pemain Terbaik.

Ia diperkirakan akan memimpin Brazil di India pada Oktober. Tim Samba akan mengincar gelar dunia U-17 keempatnya.

Sebelum itu, ia mungkin akan melakukan debutnya untuk tim inti bersama Flamengo, yang memulai perjalanan di Liga Brazil dengan menghadapi Atletico Mineiro di Stadion Maracana pada Sabtu. (*)