Lyodra, Remaja Asal Medan Juarai Menyanyi di Italia

id Lyodra, menyanyi, italia, medan

Lyodra, Remaja Asal Medan Juarai Menyanyi di Italia

Penyanyi remaja asal Medan, Sumut, Lyodra Margaretha Ginting. (ANTARA/Zeynita Gibbons)

London, (Antara Sumbar) - Lyodra Margaretha Ginting, remaja berusia 13 tahun dari Medan berhasil menjadi pemenang pertama kompetisi menyanyi internasional khusus penyanyi solo berusia 6-15 tahun pada malam final Festival Sanremo Junior 2017 yang berlangsung di Sanremo, kota di utara Italia.

Pada malam final kompetisi minggu lalu, Lyodra menyanyikan lagu herjudul "Dear Dream" ciptaan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa dengan lirik berbahasa Inggris gubahan Ria Leimena, demikian Sekretaris Kedua Pensosbud KBRI Roma, Aisyah Allamanda kepada Antara London, Jumat.

Usai mengikuti festival, Lyodra didampingi pelatih Gita Gutawa dan asisten tim berkunjung, ke KBRI Roma, Kamis dan bertemu Dubes Esti Andayani dan bercerita mengenai upaya mereka memberikan terbaik untuk mengharumkan nama bangsa pada Festival Sanremo Junior 2017.

Selain rajin berlatih Lyodra, ia juga berusaha menahan diri untuk tidak mengkonsumsi es krim dan coklat yang menjadi makanan favoritnya sebelum kompetisi untuk menjaga kesehatan dan kualitas suara.

Lyodra, yang baru pertama kali menginjakkan kaki di luar negeri berhasil menjadi pemenang pertama kompetisi menyanyi internasional mengalahkan 22 peserta dari 18 negara dan pengunjung memberikan standing ovation.

Kemenangan ini merupakan hasil perpaduan bakat serta kerja keras dan latihan Lyodra selama berbulan-bulan di bawah asuhan Gita Gutawa dan Erwin Gutawa.

Duet musisi ayah-anak ini menemukan talenta Lyodra pada saat menjadi produser dan pengarah musik program "Di Atas Rata-rata 2". Program ini menjadi wadah bagi anak Indonesia dengan talenta bernyanyi.

Menurut Gita Gutawa, Lyodra memiliki karakter vokal yang luar biasa dan berkelas festival. (*)