Semen Padang Salurkan Beasiswa Senilai Rp196 Juta

id Benny Wendry

Semen Padang Salurkan Beasiswa Senilai Rp196 Juta

Direktur Utama PT Semen Padang, Benny Wendry menyalurkan bantuan pendidikan dalam bentuk beasiswa senilai Rp196 juta kepada 441 pelajar berprestasi mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi di Kabupaten Limapuluh Kota.

Padang, (Antara Sumbar) - PT Semen Padang menyalurkan bantuan pendidikan dalam bentuk beasiswa senilai Rp196 juta kepada 441 pelajar berprestasi mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

"Kami berharap bantuan pendidikan yang diserahkan bisa menambah motivasi dan semangat penerima untuk terus rajin belajar sehingga meraih prestasi, supaya ke depan sumber daya manusia dan perekonomian masyarakat Limapuluh Kota semakin meningkat," kata Direktur Utama PT Semen Padang, Benny Wendry di Padang, Kamis.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Asisten Bidang Usaha Pertambangan Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Bagya Mulyanto kepada Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, disaksikan Dirut PT Semen Padang Benny Wendry dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Benny merinci bantuan diserahkan untuk 441 pelajar terdiri atas pelajar SD sebanyak 383 orang, SMP 50 orang, SMA dan perguruan tinggi sebanyak empat orang.

"Pendidikan itu penting untuk meningkatkan sumber daya manusia dan perekonomian masyarakat, kami berharap bantuan pendidikan ini, menjadi pelecut untuk lebih giat belajar supaya meraih prestasi yang lebih tinggi," katanya.

Selain memberikan bantuan pendidikan, sebelumnya PT Semen Padang juga memberikan bantuan 1.000 sak semen untuk memperbaiki insfrastruktur yang rusak akibat bencana banjir dan longsor yang terjadi di dua kecamatan di Limapuluh Kota, yaitu Muaro Paiti dan Pangkalan Koto Baru.

"Waktu bencana alam kemarin, juga kami kirim Tim Reaksi Cepat dan Trabas untuk mendistribusikan bantuan sembako dan obat-obatan. Kemudian, juga dikirim tim kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis ke lokasi bencana Pangkalan," ujarnya.

Sementara Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meminta para pelajar yang mendapat bantuan pendidikan dari Semen Padang tidak hanya rajin belajar, tapi juga patuh dan hormat kepada orang tua.

"Suksesnya seseorang itu bergantung pada ridho kedua orang tua jadi, rajin saja tidak cukup tanpa adanya restu dari kedua orang tua," kata dia.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, mengapresiasi kepedulian Semen Padang yang telah banyak membantu Limapuluh Kota baik dari segi pendidikan, maupun bidang insfrastruktur, termasuk kepedulian pada bencana yang menimpa Limapuluh Kota.

"Kami berterima kasih kepada Semen Padang yang telah banyak membantu, termasuk membantu perekonomian masyarakat dengan cara membina UMKM di Limapuluh Kota. Ada banyak UMKM di Limapuluh Kota yang jadi binaan Semen Padang melalui Biro CSR," ujarnya. (*)