Polres Agam Patroli Jaga Kamtibmas Jelang Ramadhan

id Ramadhan, Kamtibmas, Agam

Polres Agam Patroli Jaga Kamtibmas Jelang Ramadhan

(ANTARA SUMBAR/Wahdi Septiawan)

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor (Polres) Agam, Sumatera Barat, melakukan patroli secara intensif di wilayah hukum Polres itu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Ramadhan 1438 Hijriyah.

"Patroli ini dilakukan setiap hari ke permukiman masyarakat dengan mengerahkan anggota Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) dan anggota Polsek," kata Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi di Lubukbasung, Kamis.

Ia menambahkan, patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi kasus pencurian, perampokan dan lainnya di daerah itu.

Dengan cara itu, maka memberikan kenyamanan bagi warga menjelang Ramadhan.

"Ini rutin kita gelar menjelang Ramadhan hingga Idul Fitri nantinya," katanya.

Selain melakukan patroli, Polres Agam juga merazia seluruh kendaraan yang masuk ke wilayah Polres itu untuk mengamankan tahanan yang kabur dari Rumah Tahanan Sialang Bungkuk Kelas II B, Kota Pekanbaru, Riau.

Razia ini dilakukan di di Polsek Tanjungmutiara, Polsek Matur dan Polsek Ampeknagari semenjak Minggu (7/5) dan daerah itu merupakan perbatasan dengan wilayah hukum Polres Bukittinggi, Polres Pasaman dan Polres Pariaman.

Anggota memeriksa identitas semua penumpang kendaraan yang melewati daerah itu.

"Selama tiga hari razia, kita tidak menemukan penumpang yang tidak memiliki identitas," katanya.

Salah seorang warga Lubuk Basung, Irman Naim mendukung patroli dan razia yang dilakukan Polres Agam sehingga dapat meminimalisasi kasus pencurian, perampokan dan mempersempit ruang gerak dari tahanan yang kabur.

"Dengan cara ini, maka wilayah hukum Polres Agam menjadi aman dan nyaman," katanya. (*)