Polres Padang Panjang Gelar Operasi Patuh Singgalang

id Operasi Patuh, Padang Panjang

Polres Padang Panjang Gelar Operasi Patuh Singgalang

Kepala Kepolisian Resor Padang Panjang AKBP Cepi Noval (ANTARA SUMBAR)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menggelar Operasi Patuh Singgalang dalam rangka mengurangi pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum polres setempat.

"Operasi Patuh Singgalang ini untuk menertibkan pengendara yang sering melanggar aturan lalu lintas," kata Kapolres setempat AKBP Cepi Noval di Padang Panjang, Selasa.

Ia mengatakan pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan menjadi fokus operasi kali ini.

Tidak itu saja tambahnya, operasi juga akan menertibkan pengendara yang tidak memiliki kelengkapan seperti surat-surat kendaraan.

"Kemudian juga pengendara yang sering melanggar rambu-rambu lalu lintas seperti menerobos dan melawan arus," katanya.

Operasi kali ini katanya, digelar di sejumlah tempat yang dinilai rawan terhadap pelanggaran lalu lintas.

Dalam opersi tersebut Polres juga mengutamakan tiga "S" yakni senyum, sapa dan salam. " Operasi juga menargetkan 50 persen penindakan, 30 persen teguran dan 20 persen edukasi," ujarnya.

Selama operasi Kapolres juga mengingatkan anggotanya supaya tidak menerima suap dalam bentuk apapun sebagai bentuk meningkatkan disiplin anggota Polantas.

"Kepada masyarakat kami juga meminta agar membawa surat-surat kendaraan dan kelengkapannya selama berkendara," sebutnya.

Operasi Patuh Singgalang itu sendiri berlangsung 9 sampai 22 Mei 2017 dengan menurunkan 30 personil anggota polisi dan instansi terkait.

Masyarakat Padang Panjang Sudirman mendukung Operasi Patuh Singgalang kali ini untuk mewujudkan tertib berlalu lintas.

"Mudah-mudahan operasi yang digelar pihak Kepolisian kali ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat," tuturnya. (*)