Rabu, 24 Mei 2017 - 28 Sya'ban 1438 H

Lantamal Padang: Intelijen harus Aktif

Padang, (Antara Sumbar) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menegaskan agar fungsi intelijen di instansi itu harus bergerak aktif.

"Untuk mendukung tuntutan tugas yang terus meningkat sesuai perkembangan, intelijen harus aktif dalam pengumpulan informasi," kata Wakil Komandan Lantamal Padang, Kolonel Marinir Lasmono saat membacakan amanat Komandan lantamal II pada pembukaan Latihan Dalam Dinas (LDD) dasar Intelijen tahun 2017 di Padang, Senin.

Selain itu, ia juga meminta intelijen menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu pengetahuan, serta teknologi informasi yang semakin maju.

"Banyak kemajuan teknologi informasi yang bisa dimanfaatkan, untuk memaksimalkan fungsi intelijen di lapangan," tambahnya.

Ia juga mewanti-wanti agar jangan sampai terjadi personil intelijen yang ketinggalan informasi.

"Menjaga keamanan, penegakkan hukum, serta menciptakan kedaulatan negara di laut, tidak terlepas dari fungsi intelijen. Oleh karenanya personel harus aktif mengumpulkan informasi, khususnya di wilayah hukum Lantamal Padang," jelasnya.

Sementara pada Latihan Dalam Dinas (LDD) dasar Intelijen tahun 2017 itu, diikuti oleh lima belas personil Lantamal Padang.

Pelatihan akan diselenggarakan selama tujuh hari ke depan, sejak dibuka pada Senin (8/5).

Kepala Dinas Penerangan Lantamal Padang, Mayor Laut (KH) Eko Prasetio menyebutkan bentuk latihan yang diberikan adalah pembekalan berbagai macam materi.

Baik teori dalam kelas, ataupun praktek lapangan mengenai fungsi intelijen. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Miko Elfisha
    Pagi itu seharusnya Suril Dirman (59) bahagia karena bawang merah yang telah dipeliharanya dengan teliti selama dua ...
Baca Juga