Rabu, 28 Juni 2017 - 4 Syawwal 1438 H

Wapres Pimpin Rapat Komite Reformasi Birokrasi Nasional

Wapres Jusuf Kalla. (ANTARA /Yudhi Mahatma)
Jakarta, (Antara Sumbar) - Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin rapat Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional (KPRBN) di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin.

"Ya, tentu kita ingin mendengarkan perkembangan reformasi yang dilakukan beberapa kementerian yang tentunya dipimpin Menpan-RB, untuk mengetahui apa perkembangan, apa yang dibutuhkan, pertimbangan dari kementerian lainnya, dan bagaimana tindak lanjutnya," kata Jusuf Kalla.

Tiga menteri koordinator hadir dalam rapat KPRBN tersebut, yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Selain itu, hadir pula Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Menteri Keuangan Sri Mulyani Inderawati, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Beodjonegoro.

"Silakan Pak Menpan-RB untuk menyampaikan laporannya," kata Wapres setelah membuka rapat yang juga dihadiri eselon I dan II dari kementerian terkait.

KPRBN dibentuk Presiden Joko Widodo pada 18 Mei 2015 melalui Keputusan Presiden Nomor 15 Tahun 2015 tentang Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional dan Tim Reformasi Birokrasi Nasional Periode Tahun 2015-2019.

Pembentukan komite tersebut untuk mengawal kesinambungan pelaksanaan reformasi birokrasi yang ditetapkan dalam Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : ikhwan Wahyudi
Padang (Antara Sumbar ) - Memasuki usia 65 tahun  Gazali menjadi  satu-satunya pria penghuni komplek perumahan karyawan ...
Baca Juga