Yusra Maiza Pimpin KONI Payakumbuh

id Yusra Maiza, KONI, Payakumbuh

Payakumbuh, (Antara Sumbar) - Calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) Yusra Maiza terpilih untuk memimpin lembaga olahraga tersebut dengan masa bakti 2017 hingga 2021.

Yusra mengungguli dua kompetitornya, Tito Idrus dan Tri Verindra, dalam Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musyorkotlub) yang diselenggarakan di Kota Payakumbuh, Kamis siang.

Dari 32 pemilik suara sah, yang terdiri atas 31 pengurus cabang dan satu suara KONI Sumbar, Yusra dan Tri memperoleh suara sama, yakni 11 suara. Sementara satu calon lagi Tito hanya meraih sembilan suara.

Karena suaranya sama, maka pemilihan dilaksanakan dua putaran. Pada putaran kedua Yusra mengungguli Tri dengan perolehan suara 16 berbanding 14. Sedangkan cabang olahraga Panjat Tebing tidak menggunakan hak pilih pada putaran kedua.

Sementara itu, Yusra Maiza menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus cabang olahraga yang telah memberikan amanah kepadanya untuk memimpin KONI Payakumbuh.

Ketua terpilih itu memang tidak asing lagi dalam dunia olahraga Kota Payakumbuh. Ia yang juga Wakil Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesi (IPSI) Payakumbuh berkomitmen untuk memajukan prestasi olahraga "Kota Batiah" itu.

"Saya bertekad akan mengangkat derajat dan prestasi olahraga yang pernah jaya mengharumkan nama Kota Payakumbuh," kata dia.

Wakil Ketua KONI Sumbar, Aldi Yunaldi memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus KONI Payakumbuh dan cabang olahraga yang telah berhasil melaksanakan Musyorkotlub dengan sukses dan berjalan tertib.

"Kami harapkan, KONI Payakumbuh mampu meningkatkan prestasi olahraga yang lebih baik untuk mengharumkan nama daerah," kata dia.

Ia mengingatkan di dalam olahraga jangan ada kepentingan politik dan membuat pengurus jadi terkotak. Untuk itu mari dukung ketua umum terpilih dalam melaksanakan tugasnya serta memberikan nama baik dalam dunia olahraga. (*)