Solok Selatan Berkeinginan Jadi Tuan Rumah Porprov

id KONI, Solok Selatan, Porprov

Solok Selatan Berkeinginan Jadi Tuan Rumah Porprov

Ketua KONI Solok Selatan menyerahkan secara simbolis bonus atlet peraih medali Perunggu pada ajang Porprov Sumbar. (ANTARA SUMBAR/Erik Ifansyah Akbar)

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat berkeinginan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar tahun 2022.

"Kesiapan jadi tuan rumah Porprov ini tergantung juga pada Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI). Pemerintah daerah siap mendukungnya," kata Asisten III bidang Administrasi Umum setdakab Solok Selatan, Yul Amri di Padang Aro, Kamis.

Ia mengatakan, pemerintah daerah selalu mendukung perkembangan olahraga termasuk jadi tuan rumah Porprov.

"Dukungan pemerintah daerah terhadap kemajuan olahraga selalu meningkat tiap tahunnya demi meraih prestasi," ujarnya.

Ketua KONI Solok Selatan Mario Syahjohan mengatakan, sebetulnya daerah itu siap menggelar Porprov pada 2022 dan pihaknya siap bekerja sama.

"Untuk menyatakan kesiapannya adalah kewenangan pemerintah daerah sebab mereka yang akan membangun venuenya," kata dia.

Ia menyebutkan, Kabupaten Dharmasraya sudah menjadi tuan rumah dan Pasaman Barat juga akan menggelar tuan rumah pada 2020 padahal mereka sama-sama dimekarkan dengan Solok Selatan.

"Bila Solok Selatan menyatakan siap maka kita siap memberikan data apa saja yang harus dibangu maupun dibenahi," katanya.

Ia menambahkan, pada Pekan Olahraga pada 2024 di Sumbar Solok Selatan mendapat jatah jadi tuan rumah cabag silat.

"Kita dipercaya sebagai salah satu pelaksanaan PON jadi tidak salah kita mengupayakan jadi tuan rumah Porprov 2022," katanya.

Ia menambahkan, PON 2024 yang digelar di Sumbar salah satu cabor dilaksanakan di Solok Selatan yaitu silat. (*)