KONI Sumbar Diskusi Penguatan Komunikasi Bersama Media

id KONI, Sumbar

Padang, (Antara Sumbar) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat (Sumbar) bersama sejumlah perwakilan media massa menggelar diskusi tentang penguatan komunikasi, khususnya untuk pembangunan olahraga di provinsi tersebut.

"Pers merupakan bagian dari langkah kami memajukan olahraga, peranan ini harus ditingkatkan," kata Ketua KONI Sumbar Syaiful usai pertemuan bersama media elektronik dan televisi, di Padang, Rabu.

Dia mengatakan penguatan komunikasi ini dalam hal alur informasi terkait pembinaan atlet, pelatih dan persiapan kejuaraan.

Dalam hal ini, sebut dia, pihaknya akan mengupayakan tidak ada lagi kesalahan komunikasi antara pengurus dengan media yang berimbas pada kekeliruan informasi.

Melalui pertemuan rutin yang akan diselenggarakan antara pengurus dan media diharapkan bisa menghilangkan persoalan tersebut.

Menurut Syaiful beberapa permasalahan komunikasi yang terjadi di antara pengurus dan media beberapa waktu ke belakang akan dihindari.

"Kami secara terbuka siap menerima kritik, laporan, yang terkait atlet, pelatih atau pengurus cabang olahraga," ujar dia.

Dia berharap media bisa menyebarkan informasi yang memberikan ekspektasi di tengah masyarakat.

Misalnya prestasi atlet, kiprah di kejuaraan, pola pembinaan dini dan sebagainya.

"Dengan begitu harmonisasi antara media dan pengurus KONI terus terjalin dan olahraga semakin berkembang," katanya.

Sementara itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan harmonisasi dalam hal komunikasi juga perlu dibentuk oleh pengurus KONI yang baru saat ini dengan pengurus cabang olahraga.

Harmonisasi itu sebut gubernur, meliputi secara internal maupun eksternal.

Menurutnya sejumlah instansi bisa dilakukan kerja sama yang fokusnya pengembangan dan pembinaan olahraga di Sumbar. (*)