Wall Street Menguat Didukung Laporan Laba dan Pertemuan FED

id Wall Street

Wall Street Menguat Didukung Laporan Laba dan Pertemuan FED

Wall Street. (Antara)

New York, (Antara Sumbar) - Saham-saham di Wall Street diperdagangkan dalam kisaran sempit dengan berakhir lebih kuat pada Selasa (Rabu pagi WIB), didukung laporan laba perusahaan dan Federal Reserve AS memulai pertemuan kebijakan moneter dua harinya.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 36,43 poin atau 0,17 persen menjadi ditutup pada 20.949,89 poin. Indeks S&P 500 menambahkan 2,84 poin atau 0,12 persen menjadi berakhir di 2.391,17 poin, dan indeks komposit Nasdaq Composite meningkat 3,77 poin atau 0,06 persen menjadi 6.095,37 poin.

Para investor secara luas memperkirakan pembuat kebijakan The Fed akan mempertahankan tingkat suku bunga acuan tak berubah, ketika mereka mengakhiri pertemuan kebijakan moneter dua hari pada Rabu (3/5) sore waktu setempat.

Menurut alat FedWatch CME Group, ekspektasi pasar untuk kenaikan suku bunga acuan pada Mei hanya 4,8 persen.

Sementara itu, para pedagang juga akan terus memantau laporan penggajian non pertanian untuk April, yang dijadwalkan akan dirilis pada Jumat (5/5).

"Ini mungkin 'Jobs Week', dan ini mungkin 'Fed Week'. Kedua fakta kalender ekonomi ini sangat penting, dan mungkin, pada tingkat tertentu, saling bergantung satu sama lain," kata Stephen Guilfoyle, presiden Sarge986 LLC.

Di bagian laporan laba perusahaan, Apple, Facebook dan American International Group termasuk di antara perusahaan yang akan melaporkan laba kuartalan pekan ini.

Musim laporan laba sejauh ini telah menguat. Data terakhir dari Thomson Reuters menunjukkan bahwa laba gabungan perusahaan-perusahaan S&P 500 pada kuartal pertama 2017 diperkirakan akan meningkat 13,6 persen dari tahun ke tahun, sementara pendapatan mereka diperkirakan akan meningkat 7,1 persen. (*)