Sabtu, 24 Juni 2017 - 30 Ramadhan 1438 H

Padang Youth Speak Forum 2017

Para Pemateri pada acara Padang Youth Speak Forum 2017. (c)
"Empowering Youth With Globally Competitive Leadership"
Pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting bagi suatu bangsa. Dengan bekal pendidikan, suatu bangsa dapat bangkit dari keterpurukannya dan mencapai kejayaannya. Namun, tidak semua orang indonesia mau dan mampu mengenyam bangku sekolah.

Pendidikan sangat penting bagi setiap anak bangsa, karena dengan ilmu yang didapatnya, seorang anak mampu mepertahankan hidupnya. Kemiskinan juga menjadi fokus perhatian bagi pemerintah Indonesia dan juga menjadi fokus pemerintah kota Padang.

Masalah kemiskinan di negara ini selalu bersamaan dengan masalah laju pertumbuhan penduduk yang kemudian menghasilkan pengangguran, ketimpangan sosial dalam distribusi pendapatan nasional maupun pembangunan, dan pendidikan yang menjadi modal utama untuk dapat bersaing didunia kerja dewasa ini.

Di zaman sekarang untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas maka perlu diimbangi dengan biaya. Sehinggga masyarakat yang berekonomi lemah tidak mampu untuk membayarnya. Akibatnya, pendidikan dan pengetahuan yang mereka miliki dibawah standar. Bahkan banyak anak-anak yang tidak sekolah dan putus sekolah karena kemiskinan.

Youth Speak merupakan sebuah gerakan inisiatif oleh organisasi pengembangan kepemimpinan anak muda internasional terbesar di dunia, yaitu AIESEC. Youth Speak bertujuan untuk menggerakan suara anak muda dalam berpartisipasi meningkatkan program pengembangan anak muda.

Kali ini Youth Speak akan membantu anak muda untuk dapat membuat proyek sesuai dengan isu dan kondisi di kota mereka. Dengan kolaborasi AIESEC di kota besar seperti Palembang, Purwekerto, Malang, Jember, Bogor, Medan, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, dan Jakarta, diadakan roadshow Youth Speak Forum dengan IYSS 2017 (Indonesia Youth Speak Summit 2017) sebagai puncaknya.

Youth Speak di kota Padang, diadakan dengan semangat dari 10 orang panitia, yaitu: Debby, Andini, Riva, Irfan, Nita, Nada, Devi, Cicilia, Lovanda dan Agil. Dengan tema "Empowering Youth with Globally Competitive Leadership", kita percaya anak muda Kota Padang dapat mengembangkan aspirasinya menjadi nyata dikarenakan pengetahuan dan rasa kompetitif yang mereka miliki dengan berkontribusi langsung ke masyarakat.

Pada Minggu, 30 April 2017, Padang Youth Speak Forum 2017 diadakan di Basko Hotel yang dihadiri lebih dari 200 peserta. Melalui forum edukasi ini kita dapat mewujudkan suara anak muda demi terciptanya suatu pergerakan yang nyata.

Tahun ini Youth Speak akan membantu anak muda untuk dapat membuat proyek yang dapat di implementasikan sesuai dengan isu dan kondisi di kota Padang. Setelah forum di Padang, proyek terbaik dari peserta Youth Speak Forum akan di kompetisikan pada Youth Speak Summit, Jakarta.
Pemenang dari Youth Speak Summit akan di berikan FREE EXCHANGE ke THAILAND sebagai penghargaan dari KEMENPORA yang berkolaborasi dengan AIESEC Indonesia.

Seminar ini dihadiri oleh pembicara inspiratif yang telah memberikan aksi nyata dan dampak positif untuk lingkunganya, pembicaranya adalah :

Mahyeldi Ansharrullah -Walikota Padang
Panji Aziz -Founder of Isbaban Foundation
-60 of global change maker.
Faldo Maldini -Founder of Pulangkampung.com
Ika Rahyumawatu -Area Sales Manager UNILEVER INDONESIA
-President AIESEC Indonesia 10/11
-Uni Sumatera Barat 2012
Ogy Winenriandhika -Co Founder and CMO appskep Edu –Health Start Up
Fadly Amran -Head of KNPI Padang
-Head of JCI Padang
-Head of Parfi Padang
-Owner of Gsport Centre
Satria Haris -Brand activator AIDIA Indonesia
dr. Margaretha Sitanggang -National Programme officer On Youth an ASRH
Moh Syaban -Account Excecutive at Prisma Public Relation






Editor : Siri Antoni

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Miko Elfisha
          Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy baru saja menetapkan sistem pendidikan baru ...
Baca Juga