Polres Tanah Datar Tingkatkan Silaturahim dengan Wartawan

id Polres, Tanah Datar, Silaturahim, Wartawan

Polres Tanah Datar Tingkatkan Silaturahim dengan Wartawan

Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas (tengah) foto bersama dengan para wartawan dan pejabat Polres Tanah Datar usai acara silaturahim di Batusangkar, Senin (1/5). (Antara Sumbar/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor (Polres) Tanah Datar, terus meningkatkan kemitraan dan silaturahim dengan para wartawan yang bekerja di daerah itu.

"Kerja sama dengan wartawan sangat dibutuhkan dan menjadi keharusan bagi Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)," kata Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas di Batusangkar, Senin.

Ia menyebutkan peran media sebagai penyebarluasan informasi dan sosialisasi program Polri sangat berpengaruh besar terhadap upaya Polri dalam menjaga Kamtibmas.

"Polisi tidak akan bisa sukses menjaga Kamtibmas tanpa peran serta media dalam menyampaikan sosialisasi dan program Polri kepada masyarakat," katanya.

Selain Kamtibmas, Kapolres juga mengharapkan para wartawan untuk bersama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) berlalu lintas di jalan raya.

Ia menyebutkan jajarannya selalu berupaya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan bagi pengguna jalan raya sehingga menimbulkan asa aman, nyaman, dan selamat dalam perjalanan sampai ke tujuan.

"Polisi berupaya memberikan bimbingan kepada masyarakat dalam berlalu lintas sehingga meningkatkan kesadaran dan ketertiban serta kepatuhan pada peraturan yang berlaku," jelasnya.

Kepala Satuan Lalulintas, AKP Yulandi Rusadi mengharapkan komunikasi dan silaturahim yang selama ini sudah terjalin baik dengan para jurnalis, ke depan hubungan ini akan semakin kuat dengan bekerja sesuai tugas masing-masing.

Salah seorang Wartawan Senior Tanah Datar, St. Syahril Amga mengatakan silaturahim yang dibangun jajaran Polres Tanah Datar dengan sejumlah wartawan media cetak maupun elektronik ini tentu akan menciptakan kerja sama yang lebih baik dan hendaknya dilakukan berkesinambungan.

Ia mengharapkan selain informasi seputar pemberitaan, Polres hendaknya dapat menyampaikan penyuluhan hukum kepada awak media sehingga pemahaman tentang hukum lebih mendalam.

"Kita akan mendukung sepenuhnya kegiatan dan program Polres Tanah Datar untuk menciptakan daerah itu aman, tertib dan kondusif," katanya.

Ikut hadir dalam acara silaturahim antara Polres dan wartawan tersebut, Wakapolres Kompol Hendra Syamri, para kabag, kasat, dan perwira di lingkup Polres Tanah Datar. (*)