Kehadiran JK Tingkatkan Motivasi Pemain PSM

id Jusuf Kalla

Kehadiran JK Tingkatkan Motivasi Pemain PSM

Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Antara)

Makassar, (Antara Sumbar)- Kehadiran Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) pada laga klasik PSM Makassar Vs Persija Jakarta dalam lanjutan Go-jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makasar, Sulawesi Selatan, 30 April 2017 akan memotivsi pemain tim "Juku Eja" itu.

Kapten PSM Makassar Hamka Hamzah di Makassar Sabtu mengatakan siapapun yang hadir dan mendukung perjuangan mereka di lapangan tentu memberikan semangat tersendiri, apalagi dukungan itu berasal dari orang nomor dua di Indonesia.

"Kami sebagai pemain tentunya akan semakin termotivasi jika mendapatkan dukungan, apalagi dari Wapres. Kami juga akan berupaya menunjukan kemampuan terbaik agar bisa meraih hasil maksimal pada laga tersebut," ujarnya.

Sebagai kapten tim, dirinya juga mengaku akan berupaya memompa semangat para pemain yang lain agar bisa menampilkan permainan terbaiknya sesuai instruksi pelatih.

"Kami tentunya akan berupaya lebih untuk bisa meraih hasil maksimal di kandang sendiri. Soal dukungan, saya kira setiap pemain tentu tidak ingin mengecewakan pendukungnya," kata dia.

Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts mengaku tidak ingin membahas terlalu jauh soal kehadiran JK di tribun penonton.

Menurut dia, sepak bola merupakan sebuah olahraga yang tidak memiliki kepentingan politik, ras ataupun agama, namun semata-mata untuk berjuang demi meraih prestasi.

"Kami tentunya senang jika banyak yang mendukung PSM karena memang hal itu dibutuhkan demi meraih poin maksimal. Namun sepak bola itu tidak berbicara soal politik dan sebagainya, namun bagaimana agar tim bisa lebih solid dan memenangkan setiap pertandingan," ujarnya.

Pelatih asal Belanda itu juga menjelaskan jika tim asuhannya sudah siap menghadapi Persija Jakarta. Dirinya juga meminta seluruh pemain untuk fokus mengingat lawan yang dihadapi merupakan salah satu tim besar di Tanah Air.

"Kita sudah melakukan persiapan sejak beberapa hari terakhir untuk menghadapi Persija. Para pemain juga sudah siap dan kita berharap bisa meraih poin penuh di Makassar,"ujarnya. (*)