Pemkab Agam Bagikan 15.000 Telur Ayam Bagi Masyarakat

id telur ayam

Pemkab Agam Bagikan 15.000 Telur Ayam Bagi Masyarakat

Telur. (Antara)

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, membagikan 15.000 butir telur ayam ras atau broiler kepada masyarakat miskin dan panti asuhan di daerah itu.

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Agam, Ermanto di Lubuk Basung, Sabtu, mengatakan, telur ayam itu telah diserahkan kepada 37 unit Panti Asuhan se Agam dengan jumlah 8.000 butir dan korban longsor di Ampek Koto sebanyak 500 butir.

"Bantuan itu langsung diserahkan kepada panti asuhan dan korban tanah longsor di Ampek Koto, Jumat (28/4)," katanya.

Saat ini, tambahnya, telur tersebut masih tersisa 6.500 butir dan dalam waktu dekat akan diserahkan kepada kader posyandu, penderita asma dan masyarakat miskin.

"Kita meminta pihak kecamatan untuk mendata jumlah masyarakat miskin di daerah itu," katanya.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu asupan gizi para balita dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ia mengatakan dalam satu butir telur ayam mengandung 100 gram kalori, vitamin A, B, B12, D dan kalsium. Karena itu telur ayam termasuk makanan bergizi tinggi yang harus diberikan pada anak selain makanan lainnya.

Ia menambahkan, bantuan ini berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Charoen Pokphand Indonesia bergerak di bidang budi daya unggas dan telur.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada PT Charoen Pokhpand Indonesia atas bantuan yang telah diberikan itu," katanya.

Pimpinan PT Charoen Pokphand Indonesia, Rian, mengatakan, bantuan telur ini merupakan produksi lokal dari peternak PT Charoen Pokphand Indonesia di Kabupaten Padang Pariaman.

Bantuan telur untuk masyarakat miskin ini merupakan program secara nasional, karena sebelumnya telah menyerahkan telur ayam kepada masyarakat Subang, Jawa Barat dan dalam waktu dekat di Kalimantan Timur. (*)