Rabu, 28 Juni 2017 - 4 Syawwal 1438 H

Padangpariaman Rekomendasikan Pantai Tiram Destinasi Wisata Keluarga

Ilustrasi Pantai Tiram Padang Pariaman (Aaadiaat Makruf/Antara Sumbar)
Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat (Sumbar) merekomendasikan Pantai Tiram menjadi salah satu destinasi wisata pilihan keluarga bagi pengunjung.

"Pantai Tiram terletak di wilayah strategis yaitu berada di jalan alternatif Bandara Internasional Minangkabau menuju Kota Pariaman," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Padangpariaman, John Kenedi di Parit Malintang, Sabtu.

Melihat posisi objek wisata itu maka wisatawan yang akan menuju Kota Pariaman, Kabupaten Agam, dan Kabupaten Pasaman sebaiknya memilih jalur itu karena jalur relatif pendek ketimbang melalui Simpang Lintas, Kecamatan Lubuk Alung.

Ia mengatakan dengan letaknya yang strategis itu maka wisatawan bisa singgah ke objek wisata itu untuk beristirahat serta menyantap berbagai kuliner seperti gulai kepala ikan sambil menikmati indahnya susana pantai.

"Kami pun akan memperindah kawasan pantai dengan membuat beberapa taman terutama untuk anak-anak," katanya.

Dengan wisatawan singgah dan merasakan nyamannya pantai tersebut maka di kemudian hari diharapkan wisatawan kembali datang ke Pantai Tiram.

Ia menyatakan ke depan pihaknya akan menawarkan potensi objek wisata itu kepada investor guna mengembangkan Pantai Tiram menjadi lebih baik lagi.

Untuk itu pihaknya meminta kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumbar untuk ikut mempromosikan potensi pantai tersebut di tingkat provinsi maupun nasional.

"Dengan promosi tersebut maka tidak saja wisatawan yang akan berdatangan namun juga investor," ujarnya.

Kepala Bidang Promosi dan Ekonomi Kreatif Disparpora Padangpariaman, Ade Novalia mengatakan pihaknya sering mendatangkan artis ibu kota ke Pantai Tiram agar kepopulerannya dapat meningkatkan jumlah wisatawan.

"Kami juga meminta para artis tersebut untuk mencicipi kuliner di sini dan mereka menyukainya," kata dia.

Disparpora pun sering menggelar kegiatan di pantai itu seperti festival lagu pop Minang tingkat Sumbar guna mempromosikan pantai tersebut.

Pihaknya pun sedang mengusakan Dana Alokasi Khusus dari pemerintah pusat untuk pemanfaatan potensi Pantai Tiram seperti pembangunan dermaga.

"Dengan Pantai Tiram berkembang maka perekonomian masyarakat akan lebih baik," ujar dia.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Padangpariaman menjadikan Pantai Tiram sebagai objek wisata unggulan di daerah itu selain objek wisata pertualangan Lubuk Nyarai di Kecamatan Lubuk Alung. (*)






Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : ikhwan Wahyudi
Padang (Antara Sumbar ) - Memasuki usia 65 tahun  Gazali menjadi  satu-satunya pria penghuni komplek perumahan karyawan ...
Baca Juga