KJRI Promosikan "10 Bali Baru" di Guangzhou

id bali

KJRI Promosikan "10 Bali Baru" di Guangzhou

Daya tarik wisata Bali. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) mempromosikan 10 tujuan wisata utama baru di Indonesia, atau yang disebut dengan "10 Bali Baru" (Ten New Bali) di Guangzhou, Provinsi Guangdong, China.

Melalui keterangan pers dari KJRI Guangzhou yang diterima di Jakarta, Jumat disebutkan Kementerian Pariwisata RI melakukan promosi langsung (consumer selling) pariwisata Indonesia di salah satu mal terkemuka di Guangzhou itu agar masyarakat lokal China dapat mengenal Indonesia lebih dekat, terutama "10 Bali Baru" yang merupakan tempat wisata yang saat ini menjadi prioritas di Indonesia.

Pihak KJRI Guangzhou menyampaikan bahwa Indonesia tidak hanya memiliki pulau Bali, tetapi juga memiliki tempat-tempat wisata indah lainnya yang menyebar dari bagian timur Indonesia di Papua, seperti Raja Ampat ke pulau Weh di bagian barat pulau Sumatera.

Acara promosi pariwisata Indonesia yang dilakukan Kemenpar RI itu didukung dengan dua penari dari Jember Carnival, dua orang musisi dan satu orang barista serta lima biro pariwisata lokal.

Pada kesempatan itu ditampilkan juga pergelaran kesenian Indonesia, seperti permainan sasando, alat musik khas Nusa Tenggara Timur. Selain itu, seorang barista juga mendemonstrasikan cara meracik kopi Indonesia dengan cita rasa unik dan penyajian yang menarik.

Kemenpar RI dalam promosinya menyampaikan bahwa Indonesia siap menyambut wisatawan China dengan berbagai tempat wisata dari 13.000 pulau yang kaya dengan keanekaragaman budaya dan hayati serta lebih dari 1.000 kelompok etnis. (*)