Purna Praja IPDN Studi Lapangan di Padang Panjang

id Hendri Arnis, Purna Praja, IPDN, Padang Panjang

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Sebanyak 40 orang purna praja /alumni IPDN angkatan - 23 melakukan studi lapangan pelatihan dasar golongan III di Kota Padang Panjang guna mengimplementasikan ilmu yang didapat selama pendidikan.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis di Padang Panjang, Jumat, menyampaikan rasa bangga atas dipilihnya daerah itu sebagai lokasi pelatihan dasar CPNS Golongan III Purna Praja IPDN.

Ia juga menyampaikan, pelatihan dasar merupakan bagian dari pembelajaran yang diharapkan mampu menambah kemampuan dan pengalaman para Purna Praja sebelum di tempatkan di berbagai daerah.

Menurut dia, untuk menjadi pengayom masyarakat bukan lah hal yang sulit, kuncinya tergantung pada kemauan diri masing masing.

Ia mengatakan tak cukup hanya pandai dalam ilmu pengetahuan, para purna praja IPDN diharapkan bisa berpandai pandai dalam lingkungan kerja pemerintahan maupun bermasyarakat.

"Sepandai pandai kita sekolah mendapatkan gelar yang paling tinggi sekalipun, kalau jiwanya tak ada jiwa melayani, maka jangan bermimpi menjadi pelayan masyarakat," sebutnya.

Para purna praja IPDN tersebut akan melaksanakan studi lapangan selama 72 hari. Mereka berasal dari sejumlah daerah yakni Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Sumbar.

Kepada pimpinan SOPD yang ditunjuk sebagai tempat studi lapangan, Hendri Arnis meminta agar dapat mementori dan membimbing para Purna Praja selama studi lapangan.

"Saya pesankan kiranya bantu adik adik kita dalam melaksanakan studi lapangan," katanya.

Salah seorang Purna Praja IPDN Anwar mengaku sangat antusias ingin mengikuti studi lapangan di daerah itu.

"Perasaan saya tentunya senang, semoga ilmu yang saya dapatkan dapat diaplikasikan, dan saya berharap mendapatkan tambahan ilmu dan pengalaman lainnya di Padang Panjang ini, katanya. (*)