ISI Padang Panjang Selenggarakan Fetival Langgam Tari

id ISI Padang Panjang, Festival, Langgam Tari

Padang Panjang (Antara Sumbar) - Institut Seni Indonesia Padang Panjang menyelenggarakan festival Langgam Tari II untuk memperkenalkan koregrafer di seantero negeri.

Rektor ISI Padang Panjang Prof Novesar Jamarun di Padang Panjang, Jumat, mengatakan festival langgam tari itu juga untuk memperkaya apresiasi seni mahasiswa maupun dosen.

Ia menyebutkan sepanjang sejarahnya, festival seni berperan penting untuk memicu kreativitas dalam berkarya seni.

Di sisi lain, festival juga menjadi sebuah wadah dalam mempertemukan para pengkarya, terutama pengkarya dengan masyarakat penikmat seni, sehingga menjadi wadah untuk memetakan karya pada kurun waktu.

Dalam hal ini, tidak dapat dipungkiri bahwa dalam bidang seni tari, jumlah festival yang di gelar di indonesia cukup banyak, itupun terkonsentrasi pada daerah tertentu.

Khusus untuk Sumbar sendiri, keberadaan sebuah festival seni khususnya festival tari seringkali bersifat sporadis.

"Hal inilah yang memicu kami menyelenggarakan festival tari, yang diharapkan dapat berlangsung dan tetap berlanjut, dan semoga menjadi ikon festival tari berkelanjutan di Indonesia," katanya.

Festival ini di selenggarakan dengan melibatkan sepenuhnya Prodi Seni Tari dan di dukung oleh civitas akademika ISI Padang Panjang.

Langgam Tari I sudah dilaksanakan pada 2013, sedangkan Langgam Tari II dilaksanakan pada tanggal 27- 29 April 2017.

Festival langgam tari II itu dilaksanakan dalam beberapa bentuk kegiatan seperti, diskusi dengan pembicara Atau Pemateri yaitu , master Class dengan Instruktur, pagelaran tari dari 27 sampai 29 April 2017. (*)