Rabu, 18 Oktober 2017 - 28 Muharram 1439 H

Unand Terima 1.640 Mahasiswa dari SNMPTN 2017

Unand.
, Sumatera Barat, menerima 1.640 mahasiswa baru dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017.

"Jumlah tersebut 30 persen dari kuota yang dialokasikan untuk mahasiswa baru Unand tahun ini sebanyak 5.100," kata Kepala Humas Unand Dafruddin di Padang, Kamis.

Dia menyebutkan jumlah 1.640 mahasiswa baru ini disaring dari puluhan ribu peminat yang memilih Unand sebagai pilihan pertama dan kedua.

Dari 1.640 mahasiswa baru tersebut, Prodi Ilmu Hukum menjadi penerima mahasiswa terbanyak, yakni 123 orang, disusul Prodi Peternakan 109 orang dan Pendidikan Dokter 77 orang.

"Termasuk di dalamnya mahasiswa yang diterima atas bakat sebagai hafiz (penghafal) Al Quran dan bidang lainnya," kata dia.

Calon mahasiswa yang telah diterima diharapkan untuk segera mendaftarkan ulang secara online di halaman snmptn.unand.ac.id.

Dia menyebutkan bagi yang tidak mendaftar ulang hingga 16 Mei 2017 dinyatakan gagal. Pada hari itu, kata dia, semua yang lulus wajib hadir di kampus untuk melakukan registrasi.

"Masih ada kesempatan bagi yang tidak lulus jalur undangan ini masuk Unand," kata dia.

Hingga 5 Mei, kata dia, telah dibuka pendaftaran untuk penerimaan mahasiswa baru lewat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Dalam seleksi ini Unand menargetkan meraih 40 persen mahasiswa baru.

Setelah itu ada tes mandiri dengan kuota 30 persen dari target keseluruhan. (*)




Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga