Wabup Dharmasraya Kukuhkan Forum TSLP

id #perusahaan peduli lingkungan#Dharmasraya

Wabup Dharmasraya Kukuhkan Forum TSLP

PengurusForum Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP) periode 2016-2018. Wabup Dharmasraya minta perlu kepedulian bersama terhadap lingkungan. (c)

Pulau Punjung (antarasumbar) Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan mengukuhkan Forum Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP) periode 2016-2018.

Pengukuhan yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Kabupaten Dharmasraya itu tampak dihadiri oleh unsur dari Forkopimda, pimpinan perusahan, perbankan, tokoh masyarakat, wali nagari, Kepala OPD dan Kepala Bagian di lingkup Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya.

Menurut dia, Forum TSLP yang terdiri dari pemerintah, perusahaan dan perbankan itu memiliki tugas untuk melakukan sosialisasi kegiatan tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan, melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna menyusun konsep pengembangan daerah yang dijadikan pedoman pelaksanaan TSLP oleh perusahaan tiap tahunnya.

Kemudian melakukan rapat-rapat koordinasi TSLP minimal tiga kali sebulan, serta mengupayakan suasana nyaman dan aman antara perusahaan dengan masyarakat lingkungan sekitar perusahaan.

Melaui forum ini dana TSLP perusahaan akan lebih terkoordinir penyalurannya dalam upaya peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Dharmasraya, ujar Wabup.

Kepada anggota forum yang baru dikukuhkan, Wabup berharap untuk segera melaksanakan berbagai program atau kegiatan yang dilaksanakana secara transparan.

Salah satu bentuk kegiatan yakni penyediaan minyak goreng, sembako murah, rumah layak huni, pendidikan dan pelestarian lingkungan.

Forum TSLP ini bukanlah forum pengumpul dana perusahaan, namun merupakan suatu forum koordinasi penyaluran dana TSLP perusahaan agar tepat sasaran sesuai dengan program dan kegiatan pembangunan pemerintah daerah, tegas Amrizal.

Selain pengukuhan Forum TSLP, dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan sosialisasi dan diskusi tentang manfaat dan daya guna TSLP Dharmasraya bagi masyarakat lingkungan perusahaan. Bertindak sebagai narasumber Ketua Forum TSLP yang baru dikukuhkan, yaitu Direktur PT Incasi Raya.(ist)