Wabup Tanah Datar Melayat ke Rumah Korban Damkar

id wabup melayat

Wabup Tanah Datar Melayat ke Rumah Korban Damkar

Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma (tiga kanan) bersama Ketua DPRD Anton Yondra (empat kanan) melayat ke rumah duka, Muhamad Fiki, korban meninggal terjatuhnya mobil Pemadam Kebakaran di Jorong Koto Baru, Nagari Simabur, Kecamatan Pariangan, Rabu (26/4). (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma bersama Ketua DPRD Anton Yondra melayat ke rumah korban kecelakaan mobil pemadam kebakaran (Damkar), Muhamad Fiki (23) di Jorong Koto Baru, Nagari Simabur, Kecamatan Pariangan, Rabu.

Wabup atas nama pemerintah daerah menyatakan duka mendalam atas musibah yang menimpa lima personil Damkar Tanah Datar dimana satu unit mobilnya terjatuh ke jurang sedalam 25 meter di tepi jalan umum Jorong Sikaladi, Nagari Pariangan, Kecamatan Pariangan, Selasa sekira pukul 20.30 WIB.

"Kita sangat berduka atas kejadian ini dan berharap tidak terjadi lagi kejadian serupa di Tanah Datar," katanya.

Kepada pihak keluarga, Wabup berpesan agar sabar dan tawakal dalam menerima cobaan tersebut.

"Ini merupakan musibah bagi kita semua, semoga keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dan sabar dalam menerima cobaan ini," katanya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Tanah Datar, Nuryeddisman menyebutkan mobil Damkar yang terjatuh dalam jurang itu dikemudikan Ilyas Fernando (35) dengan membawa empat penumpang regu pemadam kebakaran.

Ia menyebutkan kelima petugas Damkar itu dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Ali Hanafiah Batusangkar, dimana satu orang meninggal dunia atas nama Muhamad Fiki, karena mengalami benturan keras di kepala.

Sementara empat korban lainnya yakni Ilyas Fernando mengalami luka robek di kepala bagian belakang, Febriyanto (23) mengalami luka lecet di lutut, Sakiren (27) mengalami luka robek di bibir, tangan, dan kepala, serta lecet di kaki, dan Ilham Agung Satria (22) mengalami memar di dada kanan, luka tangan kanan.

Ia menyebutkan mobil Damkar dengan nomor polisi BA 9601 E itu datang dari arah Kota Batusangkar menuju Posko Damkar di Kubu Karabia, Kecamatan Batipuah, mengalami kecelakaan saat berpapasan dengan sebuah truk yang belum diketahui identitasnya yang datang dari arah berlawanan. (*)