Polisi: Pengedar Narkoba Incar Generasi Muda Jadikan Kurir

id Narkoba, Kurir

Polisi: Pengedar Narkoba Incar Generasi Muda Jadikan Kurir

(ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/kye/16.)

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Para pengedar narkoba mengincar generasi muda untuk dijadikan kurir atau sebagai penjual, kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Solok Selatan, Sumatera Barat, AKBP Mochamad Nurdin.

"Para bandar narkoba memanfaatkan pengguna atau konsumennya dengan iming-iming gratis dan setelah kecanduan maka dosisnya tinggi hingga ketagihan mereka dijadikan pengedar atau hanya kurir," katanya di Padang Aro, Selasa.

Selanjutnya, tambahnya para bandar narkoba hanya memantau dari jauh gerak-gerik pengedar atau kurir yang direkrutnya.

Oleh sebab itu, imbuhnya saat pengedar narkoba tertangkap bandarnya langsung menghilang.

Ia tetap akan berkomitmen dalam penegakan hukum di Kabupaten Solok Selatan, terutama masalah narkoba.

"Saya tidak akan pandang bulu terhadap penindakan bagi penyalahgunaan narkoba, apalagi yang terlibat adalah anggota saya," kata dia.

Khusus untuk anggota kepolisian yang terlibat, tegasnya bila terbukti langsung di usulkan pemecatan dengan tidak hormat.

"Saya sudah memerintahkan Kasi Propam sebagai pengawas internal untuk memeriksa personel kepolisian yang mengarah penyalahgunaan narkoba," kata dia.

Dia mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pelajar di Solok Selatan tidak terlibat dalam peredaran gelap narkoba atau bahkan hanya sekedar menggunakannya.

Dia berharap ASN dan pelajar tidak mudah terbujuk dengan pekerjaan seperti ini karena mudaratnya lebih banyak dibandingkan hasil.

"Mari kita peduli dengan permasalahan narkoba dan saling mengingatkan agar generasi muda kita terbebas dari bahayanya," ujarnya. (*)