Wawako Pariaman Apresiasi Mahasiswa Pariaman Perangi Narkoba

id Perang, Narkoba, Pariaman

Wawako Pariaman Apresiasi Mahasiswa Pariaman Perangi Narkoba

Ilustrasi - (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/kye/16.)

Pariaman, (Antara Sumbar) - Wakil Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat, Genius Umar mengapresiasi mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dalam upaya pencegahan dan memerangi peredaran narkoba.

"Pemuda merupakan salah satu ujung tombak pembangunan daerah. Oleh karena itu harus bisa menjaga dan memberantas peredaran narkoba," katanya di Pariaman, Selasa, saat menerima kunjungan audiensi mahasiswa PMMI.

Ia menyebutkan organisasi mahasiswa PMMI patut diapresiasi karena berniat melakukan seminar antinarkoba dan meminta saran serta masukan kepada pemerintah daerah.

"Mahasiswa memang harus kritis dan solutif dalam menyikapi isu dan persoalan yang terjadi di tengah masyarakat karena merupakan generasi penerus bangsa," ujarnya.

Ia juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar turut serta memberantas narkoba. Peran pemuda merupakan salah satu cara terbaik dalam memutus mata rantai peredaran narkoba.

Berdasarkan data Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pariaman, ujar dia, 60 persen narapidana di dalamnya merupakan kasus narkotika.

"Kami sangat khawatir melihat jumlah penghuni Lapas Pariaman yang pada umumnya kasus narkotika, hal tersebut membuktikan Indonesia darurat narkoba," katanya.

Ketua PMII cabang Kota Pariaman Masrizal mengatakan kegiatan seminar anti narkoba yang akan dilakukan karena keprihatinan terhadap maraknya kasus di kota itu.

"Sebagai mahasiswa kami sangat khawatir melihat kondisi kasus narkoba di Kota Pariaman, oleh sebab itu inisiatif ini murni untuk mencegah peredaran narkoba," ujarnya.

Pihaknya berharap nantinya kegiatan seminar tersebut dapat memberikan nilai edukasi dan pencerdasan bagi semua pihak tentang bahaya penyalahgunaan narkotika. (*)