Kabupaten Lebong Kunjungi Bukittinggi Pelajari Pariwisata

id Kabupaten lebong, Pariwisata, Bukittinggi

Kabupaten Lebong Kunjungi Bukittinggi Pelajari Pariwisata

Bupati Lebong, Rosjonsyah dalam kunjungannya ke Bukittinggi untuk menggali informasi terkait pengembangan pariwisata daerah, Selasa(25/4). (ANTARA SUMBAR/ Ira Febrianti)

Bukittinggi, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, mengunjungi Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) untuk menggali informasi terkait pengembangan pariwisata daerah itu.

Bupati Lebong, Rosjonsyah di Bukittinggi, Selasa, mengatakan Kabupaten Lebong baru berusia 13 tahun sehingga perangkat daerah di dalamnya membutuhkan informasi dalam upaya mengembangkan potensi pariwisata daerah.

"Gubernur Bengkulu telah menetapkan bahwa Kabupaten Lebong menjadi salah satu destinasi unggulan sehingga kami perlu banyak belajar bagaimana mengembangkan pariwisata daerah," kata dia.

Menurutnya Bukittinggi merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang cukup populer bagi masyarakat Bengkulu dan dengan kondisi alam yang mirip diharapkan kebijakan pemerintah kota setempat dapat diterapkan untuk pengembangan pariwisata Lebong.

"Ada banyak objek wisata di Lebong seperti danau dan air terjun, kami perlu pelajari bagaimana agar objek wisata itu dapat menambah pemasukan pendapatan asli daerah (PAD)," kata dia.

Ia mengharapkan organisasi perangkat daerah (OPD) yang berkaitan dalam pengembangan pariwisata di Bukittinggi dapat bekerja sama dalam membagi informasi mengenai kebijakan yang diterapkan di bidang pariwisata.

Kunjungan kerja Pemkab Lebong yang akan dilaksanakan selama tiga hari itu membawa serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sekretaris daerah, sejumlah OPD terkait dan awak media setempat.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Lebong, Riki Irawan mengatakan kunjungan itu juga sekaligus untuk mempelajari kerja sama Pemkot Bukittinggi dengan awak media dalam menjalin komunikasi agar informasi yang disampaikan tepat sasaran dalam rangka membangun daerah.

Wali Kota Bukittinggi, M Ramlan Nurmatias mengatakan sektor pariwisata menjadi sektor unggulan daerah itu dan didukung sektor lainnya seperti perdagangan dan jasa, kesehatan serta pendidikan.

"Di samping sebagai silaturahim, kami mengapresiasi kunjungan ini dan informasi dari setiap daerah dapat sama-sama membangun daerah masing-masing terutama di bidang pariwisata," ujarnya. (*)