Rabu, 28 Juni 2017 - 4 Syawwal 1438 H

Wawako Pariaman Pastikan Maju Pilkada 2018

Pariaman, (Antara Sumbar) - Wakil Wali Kota (Wawako) Pariaman, Sumatera Barat, Genius Umar, mencalonkan diri sebagai bakal calon walikota periode 2018-2023 melalui partai politik Nasional Demokrat (NasDem).

"Hari ini kami mendatangi Kantor DPD Partai NasDem untuk maju pada Pilkada serentak digelar pada 2018," katanya di Pariaman, Senin, usai menyerahkan berkas pencalonan di kantor DPD partai NasDems setempat.

Ia mengatakan sebagai calon petahana, dirinya yakin Partai NasDem memiliki tempat dan kepercayaan di mata masyarakat.

Selain itu ujar dia, alasan pemilihan Partai NasDem sebagai salah satu kendaraan politik menuju kursi orang nomor satu di Kota Pariaman, karena keberadaan partai NasDem yang berkoalisi dengan pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla.

Kemudian alasan lain pemilihan Partai NasDem sebagai alat politik di 2018 yaitu ideologi partai tersebut yang selalu menyuarakan perubahan oleh para petinggi dan kader.

"Kita dan masyarakat selalu menginginkan perubahan yang lebih baik, dari segi pendidikan, pembangunan, ekonomi, pariwisata dan lain sebagainya," ujar dia.

Bahkan kata dia, partai NasDem telah mendeklarasikan diri sebagai partai politik tanpa mahar dan tanpa transaksional politik pada pilkada 2018.

Sebagai calon petahana, Genius Umar mengaku siap dalam pertarungan pilkada 2018 dengan berharap bantuan masyarakat kota berjuluk Tabuik tersebut.

Ia menyebutkan saat ini sudah ada dua partai politik yang siap mendukung pihaknya.

Ia juga menegaskan bahwa hanya akan maju sebagai calon walikota meskipun nanti ada partai politik yang meminang sebagai calon wakil walikota.

"Jika pilihannya kembali sebagai calon wakil walikota, saya memilih kembali berkarir di Jakarta saja," tegasnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai NasDem setempat Dewi Fitri Deswati, mengatakan hingga saat ini sudah ada dua bakal calon yang mendaftarkan diri ke pihaknya.

"Saat ini memang baru dua berkas yang mendaftarkan diri untuk ikut dalam penjaringan yang dilakukan partai NasDem," katanya.

Untuk mendapatkan calon terbaik yang diusung pada pilkada 2018, pihaknya terlebih dahulu melakukan survei hingga Desember 2017.

Kota Pariaman dengan tiga daerah lainnya di Sumbar yaitu Kota Padang, Padang Pajang dan Sawahlunto akan menggelar Pilkada serentak pada 2018. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : ikhwan Wahyudi
Padang (Antara Sumbar ) - Memasuki usia 65 tahun  Gazali menjadi  satu-satunya pria penghuni komplek perumahan karyawan ...
Baca Juga