Rabu, 24 Mei 2017 - 28 Sya'ban 1438 H

Semen Padang Rekrut Mantan Gelandang Tottenham Hotspurs

Kesebelasan Semen Padang FC telah mengikat kontrak secara resmi mantan pemain Tottenham Hotspurs Didier Zokor pada Senin Sore di Wisma Indarung, Padang Sumatera Barat. Pemegang penampilan terbanyak bagi Timnas Pantai Gading ini menggunkan nomor punggung 15. (Antara Sumbar / Mario S Nasution)
Padang, (Antara Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang FC resmi mengontrak pemain bintang dunia ataumarquee player mantan pemain Tottenham Hotspurs Didier Zokor.

Manajemen tim berjuluk " Kabau Sirah" tersebut memperkenalkan pemegang penampilan terbanyak bagi Tim Nasional Pantai Gading tersebut dihadapan awak media, pada jumpa pers yang berlangsung di Wisma Semen Padang, Senin, Sore.

Bersama klub barunya, Semen Padang FC, pemain yang menempati posisi sebagai gelandang bertahan tersebut akan mengenakan kostum bernomor 15.

Didier mengaku senang bisa bergabung dengan tim Semen Padang. Menurutnya tim ini merupakan salah satu tim terbaik di Indonesia.
"Saya datang ke sini untuk bermain reguler dan memberikan yang terbaik bagi tim," katanya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Semen Padang, Nil Maizar mengatakan pihaknya ingin Didier bisa segera beradaptasi dengan tim.
"Kami berterima kasih kepada manajemen karena memenuhi kebutuhan tim, kedatangan ini akan melengkapi pola permainan kita," katanya
Ia mengatakan kedatangan Didier Zokora ini telah melalui evaluasi. Dari tiga nama yang telah disodorkan, dia yang paling siap bermain.
"Semoga dia bisa tampil sesuai dengan keinginan kita semua," ujar mantan Pelatih Timnas Indonesia ini.
Sementara Direktur Semen Padang FC Daconi mengatakan langkah mendatangkan marquee player merupakan kebutuhan tim.
"Hasil dari evaluasi kita dari tiga pemain yang disodorkan agen adalah Didier karena dia yang lebih siap bermain dibanding yang lainnya," katanya.

Pemain bertinggi badan 180 cm itu biasanya beroperasi sebagai gelandang bertahan yang bertugas sebagai pemain jangkar.
Didier dikenal kerap merantau di beberapa negara. Ia pernah memperkuat, Racing Genk Belgia, Klub Prancis Saint Etienne , Klub Inggris Tottenham Hotspurs, Klub Spanyol Sevilla, dan Klub Turki Trabzonspors.

Sebelum berlabuh di Semen Padang FC, Didier Zokora sempat bermain untuk klub Pune City dan Nort East United di Liga India. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Miko Elfisha
    Pagi itu seharusnya Suril Dirman (59) bahagia karena bawang merah yang telah dipeliharanya dengan teliti selama dua ...
Baca Juga