AISEC Unand Pacu Partisipasi Anggota Melalui Penghargaan

id AISEC

AISEC Unand Pacu Partisipasi Anggota Melalui Penghargaan

Salah satu kegiatan AISEC Unand, mengajari anak-anak senam cuci tangan. ( )

Padang, (Antara Sumbar) - Organisasi internasional yang berfokus pada pengembangan kepemimpinan para pemuda, AISEC, Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) memacu keaktifan partisipasi anggotanya melalui berbagai penghargaan.

Local Committee President AISEC Unand, Vini Permatasari di Padang, Jumat malam, dalam pelaksanaan AISEC Award 2017, mengatakan penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas keaktifan para anggota selama berada di dalam organisasi.

"Dengan adanya penghargaan ini diharapkan para anggota lain dapat lebih berkontribusi untuk organisasi dan para pemuda pada umumnya, sehingga dapat menjadi sosok yang menginspirasi," katanya.

Ia menyebutkan, penghargaan diberikan yang terdiri atas 15 kategori, namun yang paling utama adalah "Best New member" dimana si penerima penghargaan akan menjadi contoh dan diberikan keistimewaan untuk menghadiri serta berpartisipasi dalam konferensi tingkat nasional maupun internasional.

"AISEC merupakan organisasi yang membentuk jiwa "leadership" para pemuda, sehingga yang terpilih merupakan seseorang yang memiliki kemampuan dan berkualitas," ujar dia.

Vini menjelaskan, penilaian terhadap pemberian penghargaan tersebut dilakukan oleh interen AISEC dengan melibatkan serta alumni, dimana para anggota dinilai terkait kontribusi, sikap, kemampuan dan hal lainnya dari berbagai aspek.

Kategori dalam penghargaan tersebut yaitu Best Manager based on AIESEC Value, Best Staff each Department, King and Queen, Best Project, Best OCP, Best OC Finance, Exchange Participant Male and Female Favorite.

Kemudian, Best LC Partner, Best Induction Buddies, Best Exchange Participant Story, Best Sustanably Member, Best Couple, dan Best New Member.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat berlangsung setiap tahunnya, dan para anggota Aisec dapat berkiprah baik di dalam maupun di luar organisasi. (*)