Rabu, 28 Juni 2017 - 4 Syawwal 1438 H

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Pantai Padang

Peserta Jalan Santai ()
Padang, (Antara Sumbar) - Ribuan warga mengikuti jalan sehat yang digelar di Pantai Padang, Sumatera Barat (Sumbar), oleh pemerintahan kota setempat, bersama dengan Telkomsel.

"Jalan santai ini diselenggarakan sekaligus dengan peluncuran hari bebas kendaraan (car free day) di kawasan Pantai Padang," kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, usai jalan santai di Padang, Minggu.

Ia memberikan apresiasi terhadap warga yang mengikuti kegiatan tersebut secara antusias. Sekaligus dukungan dari Telkomsel dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

"Program 'BUMN Hadir untuk Negeri' sangat baik dan berguna bagi daerah, sebut saja pembenahan pantai ini serta pembangunan Lapau Panjang Cimpago (LPC) adalah kontribusi dari BUMN, Telkomsel adalah salah satu anak perusahaan BUMN," katanya.

Jalan sehat diikuti warga dengan mengelilingi Pantai Padang melalui Jalan Veteran, daerah setempat.

Selain jalan sehat yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB itu, warga juga dapat menikmati layanan uang elektronik (TCASH) dari Telkomsel.

"Masyarakat bisa mengaktifkan dan menikmati layanan TCASH untuk belanja di bazar makanan merchant-merchant Telkomsel yang tersedia dengan harga Rp1.000," kata GM Sales Region Sumbagteng Telkomsel Ihsan.

Kepada awak media ia juga menyampaikan komitmen pihaknya dalam menyokong kemajuan pariwisata daerah yang ada.

Hal itu mengingat titik pusat kegiatan jalan sehat merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal di Padang.

Sementara dukungan untuk destinasi wisata lain yang ada di Sumbar, ia mengatakan salah satunya dengan dengan terus meningkatkan kualitas jaringan.

"Sebahagian besar kota dan kabupaten yang ada di Sumbar sudah bisa mengakses jaringan 4G, ini diharapkan memberikan nilai tambah bagi wisatawan," katanya.

Salah seorang peserta Elvi (42), menyambut baik kegiatan tersebut. Karena dapat dimanfaatkannya bersama keluarga untuk menikmati akhir pekan. (*)





Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : ikhwan Wahyudi
Padang (Antara Sumbar ) - Memasuki usia 65 tahun  Gazali menjadi  satu-satunya pria penghuni komplek perumahan karyawan ...
Baca Juga