Rabu, 24 Mei 2017 - 28 Sya'ban 1438 H

Pantai Padang Bebas Kendaraan Setiap Minggu

Pantai Padang, Sumater Barat. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)
Padang, (Antara Sumbar) - Pantai Padang, Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya di kawasan Danau Cimpago akan bebas dari kendaraan bermotor (car free day) setiap Minggu.

"Dengan diluncurkannya program Car Free Day (CFD), maka setiap akhir pekan (Minggu) kawasan ini akan bebas dari kendaraan," kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, usai peluncuran CFD di Padang, Minggu.

Ia mengatakan kawasan tersebut akan bebas dari kendaraan pada Minggu mulai pukul 06.00 WIB-09.00 WIB.

"Diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengisi akhir pekan, dengan kegiatan yang berguna bagi kesehatan," katanya.

Selain itu, katanya, akhir pekan juga bisa dijadikan masyarakat daerah setempat untuk saling bersilaturahmi.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kawasan Pantai Padang memang tidak hanya berfungsi sebagai destinasi wisata. Namun juga jadi sarana berolahraga.

Setiap Sabtu dan Minggu pagi di tempat itu mulai pukul 06.00 WIB akan terlihat warga tengah maraton, bersepeda, atau sekedar jalan santai bersama keluarga.

Kegiatan tersebut membuka peluang bertambahnya pendapatan bagi beragam pedagang di Lapau Panjang Cimpago (LPC) dan kawasan setempat.

Karena warga yang letih bisa menikmati minuman segar, makanan ringan, atau makanan sarapan seperti lontong gulai dan nasi goreng sambil menyaksikan laut. (*)





Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Miko Elfisha
    Pagi itu seharusnya Suril Dirman (59) bahagia karena bawang merah yang telah dipeliharanya dengan teliti selama dua ...
Baca Juga