Semen Padang Perkuat Lini Pertahanan Hadapi Persegres

id Semen Padang FC, Pesegres, Liga 1

Semen Padang Perkuat Lini Pertahanan Hadapi Persegres

(FOTO ANTARA/Arif Pribadi)

Padang, (Antara Sumbar) - Semen Padang FC akan memperkuat lini pertahanan saat menghadapi kesebelasan Persegres Gresik United pada pertandingan kedua tim itu dalam laga lanjutan kompetisi Go-jek Traveloka Liga 1, 21 Maret 2017.

"Kami akan menempatkan Hamdi Ramdhan sebagai palang pintu pertahanan melawan Persegres pada laga lanjutan di Gelora Joko Samudro Gresik," kata Pelatih Kepala Semen Padang FC Nil Maizar ketika dihubungi dari Padang, Rabu.

Kehadiran Hamdi yang sebelumnya sempat absen itu diharapkan dapat memperkuat lini pertahanan Semen Padang guna meredam serangan dari barisan penyerang Persegres. Di garis pertahanan, Hamdi akan berduet dengan Cassio Fransisco, pemain asal Brasil.

Sebab, kata dia pada pertandingan sebelumnya melawan Sriwijaya FC, lini pertahanan Semen Padang dinilai lemah sehingga tidak mampu meraih kemenangan dengan hasil akhir 1-1.

Di pihak lain, Nil Maizar juga menjelaskan dua pemain andalan Semen Padang FC yakni Boas Atururi dan Koo Jae Sung, gelandang asal Korea Selatan masih menjalani perawatan akibat cedera yang mereka alami pada pertandingan sebelumnya.

Namun, ia tetap menargetkan kemenangan dari Persegres yang akan digelar di Kota Gresik yang berjarak sekitar 2.089 kilometer dari Kota Padang itu.

"Kami telah melakukan latihan untuk meningkatkan kebugaran pemain setelah laga sebelumnya menghadapi Sriwijaya FC kemarin," katanya.

Terkait cederanya Koo Jae Sung, dirinya hanya bisa memaksimalkan pemain yang ada di posisi gelandang bertahan seperti Rudi, Vendry Mofu dan pemain muda Kevin Ivander.

"Jelas kami merasa kehilangan dengan cederanya Koo Jae Sung, namun itu tidak menyurutkan niat kita untuk mendapatkan poin penuh dalam pertandingan nanti," ujarnya.

Media Officer Semen Padang, Ronny Valega mengatakan tim Semen Padang telah bertolak ke Pulau Jawa melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dengan memboyong sebanyak 20 pemain.

"Kami berharap doa masyarakat Sumatera Barat agar tim kesayangan 'Urang Awak' bisa meraih kemenangan dalam menghadapi Persegres. Dukungan juga kami harapkan dari warga Minang perantau khususnya di Gresik untuk Semen Padang FC," katanya. (*)