Kamis, 17 Agustus 2017 - 25 Zulqaidah 1438 H

Daihatsu Luncurkan Ayla Generasi Kedua

Branch Manager Astra Daihatsu Padang, Jefri Kurniawan (kanan) usai membuka selubung Ayla generasi kedua di Bandara Internasional Minangkabau. (ANTARA SUMBAR/Ikhwan Wahyudi)
Padangpariaman, (Antara Sumbar) - PT Astra Daihatsu cabang Padang, Sumatera Barat meluncurkan mobil perkotaan generasi kedua terbaru yang bernama New Astra Daihatsu Ayla di Bandara Internasional Minangkabau di Padangpariaman.

Kami sengaja memilih peluncuran di bandara sebagai terobosan baru karena merupakan pintu gerbang bagi pengunjung dan wisatawan ke Sumbar, kata Branch Manager Astra Daihatsu Padang, Jefri Kurniawan di Padangpariaman, Rabu.

Ia menjelaskan ada tiga hal yang membedakan Ayla generasi kedua dibandingkan generasi pertama yaitu kapasitas mesin, kenyamanan dan tampilan yang lebih baru.

Untuk kapasitas mesin tersedia dua tipe yaitu 1.000 cc dan 1.200 cc sehingga kekuatan mesin lebih meningkat dengan adanya penambahan power, tambahnya.

Kemudian untuk kenyamanan Ayla generasi kedua telah dilengkapi dengan stabilizer yang dipasang pada bagian depan dan belakang sehingga lebih stabil pada saat kecepatan tinggi, ujarnya.

Dari bagian depan tampilan Ayla berbeda karena lampu depan menggunakan projector headlamp yang dari sisi pencahayaan lebih terang serta dilengkapi lampu LED dayyime running light (DRL).

Pada bagian interior Ayla dilengkapi audio 2DIN layar sentuh dan steering switch serta tambahan fitur immobilizer.

Jefri mengatakan Ayla merupakan salah satu produk unggulan Daihatsu karena permintaan terhadap mobil perkotaan cukup tinggi.

Ayla menyumbang 25 persen sampai 30 persen penjualan secara keseluruhan di Sumbar, rata-rata terjual hingga 50 unit per bulan, ujarnya.

Untuk Ayla generasi kedua terdiri atas sembilan tipe varian dan enam pilihan warna yaitu putih, hitam, silver, abu-abu, merah dan oranye.

Sementara General Manajer PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau Suparlan menyambut baik inovasi yang dilakukan Daihatsu dengan meluncurkan produk di bandara.

Selama ini bandara lazimnya hanya sebagai tempat kedatangan dan keberangkatan, padahal ada banyak kegiatan yang juga bisa dilaksanakan karena setiap hari ramai dikunjungi orang, katanya. (*)




Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Syahrul Rahmat
          Agam, (Antara Sumbar) - Dari kejauhan, dentingan logam terdengar sayup-sayup memecah ...
Baca Juga