Kapolda: Sekelompok Orang Diamankan Lantaran Masuk TPS

id M Iriawan

Kapolda: Sekelompok Orang Diamankan Lantaran Masuk TPS

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan menyatakan polisi mengamankan sekelompok orang yang memaksa masuk ke tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Jakarta Timur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta Putaran Kedua 2017.

"Ada di Jakarta Timur sekitar tujuh-delapan orang yang mencoba masuk TPS tapi sudah diamankan," kata Irjen Polisi M Iriawan di Jakarta, Rabu.

Iriawan memastikan petugas telah mengamankan orang tersebut di markas kepolisian sektor setempat guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Selain itu, Iriawan menerima laporan kekurangan surat suara di wilayah Jakarta Utara namun telah dikoordinasikan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Iriawan mengatakan sejauh ini belum ada mobilisasi massa dari luar kota yang masuk ke willayah DKI Jakarta namun aparat keamanan tetap bersiaga.

"Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya tetap berjaga hingga menjelang penghitungan suara," ujar mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Terkait situasi dan kondisi keamanan saat pemungutan suara, polisi jenderal bintang dua itu menyatakan DKI Jakarta dalam keadaan kondusif.

DKI Jakarta menggelar Pilkada Putaran Dua yang diikuti pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Rabu (19/4). (*)