Telkom: Pelanggan Indihome Sumbar Capai 30 Ribu

id Indihome, Telkom, Sumbar

Telkom: Pelanggan Indihome Sumbar Capai 30 Ribu

General Manager Wilayah Telkom Sumatera Barat (Sumbar), Darmawi Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik di Padangpariaman menuju Smart City atau Kota Pintar , Parit Malintang, Selasa (18/4). (ANTARA SUMBAR/ Aadiaat M. S)

Parit Malintang, (Antara Sumbar) - General Manager Wilayah Telkom Sumatera Barat, Darmawi menyebutkan pelanggan Indonesia Digital Home (Indihome) telah mencapai 30 ribu dari 120 ribu pelanggan Telkom di provinsi itu.

"Angka tersebut jauh meningkat dari tahun 2016 sebanyak 17 ribu pelanggan," katanya usai Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik di Padangpariaman menuju Smart City di Parit Malintang, Padangpariaman, Sumbar, Selasa.

Ia menjelaskan penambahan tersebut karena pihaknya mengupayakan seluruh pelanggan Telkom bisa merasakan Indihome yang kecepatan internetnya 10 sampai 100 megabite per detik.

Selain itu, pihaknya juga akan mengupayakan menambah jumlah pelanggan baru pengguna Indihome.

"Dan kita punya program 'Sumbar Nagari Indihome, Sumbar 100 Persen Fiber' agar warga Sumbar merasakan cepatnya internet Indihome," ujarnya.

Ia menyakini tidak ada masalah dalam mewujudkan program tersebut dan saat ini warga Kota Padang, Sumbar telah menikmati cepatnya internet Indihome.

"Dan ke depan Indihome juga akan bisa dinikmati oleh seluruh warga kabupaten dan kota di Sumbar," ujarnya.

Sementara itu Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni meminta pihak Telkom wilayah Sumbar untuk membantu pemerintah daerah itu agar semua nagari (desa adat) di kabupaten tersebut bisa terhubung ke internet Telkom.

"Saat ini baru sekitar 20 nagari yang bisa merasakan internet Telkom dari 103 nagara di Padangpariaman," katanya.

Ia mengemukakan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman telah menyampaikan kondisi tersebut kepada General Manager Wilayah Telkom Sumbar, Darmawi. (*)