PKS Gelar Aksi Donor Darah Saat Milad

id Milad, PKS, Donor Darah

PKS Gelar Aksi Donor Darah Saat Milad

(ANTARA SUMBAR/ Syafril Adriansyah)

Padang, (Antara Sumbar) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumatera Barat akan menggelar aksi donor darah yang ditargetkan sejuta kantong pada rangkaian acara milad yang ke-19 pada 20 April 2017.

"Aksi donor darah ini kita lakukan dari tanggal 20 hingga 30 April 2017 serentak di seluruh DPD kabupaten dan kota," kata ketua Panitia Milad PKS, Rahayu Purwanti di Padang, Selasa.

Ia berharap kegiatan aksi donor darah sejuta kantong tersebut bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan.

Aksi donor darah ini, ujarnya juga merupakan wujud kepedulian sosial PKS terhadap masyarakat maupun pihak-pihak yang membutuhkan di lingkungan Sumbar.

Kegiatan puncaknya, katanya PKS akan menyerahkan penghargaan kepada tokoh-tokoh di Sumbar baik internal maupun umum.

"Penyerahan penghargaan tersebut akan dilakukan di Padang," ujarnya.

Selain rangkaian kegiatan tersebut, milad PKS juga terdapat kegiatan lain seperti lomba futsal dari 19 kota dan kabupaten DPD PKS, gerakan sejuta nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat.

"Gerakan sejuta nasi bungkus ini berasal dari sumbangan kader dan simpatisan PKS," sebutnya.

Kemudian juga ada lomba menulis anak-anak yang bertema "Aku Generasi Milenial" yang bisa diikuti anak-anak hingga usia 16 tahun.

Selanjutnya kegiatan diskusi grup yang akan membahas pembinaan keluarga dan perempuan seputar pertahan keluarga, kegiatan jalan santai di seluruh DPD di Sumbar.

"Juga ada lomba swafoto dengan tema PKS di mataku," katanya.

Rahayu berharap dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat dapat mengikutinya dan mendapat manfaat.

Sementara salah seorang warga Padang, Yulia Gustina mengatakan kegiatan tersebut cukup menarik terutama aksi donor darah sejuta kantong.

"Sejuta kantong bukan jumlah yang kecil sehingga akan membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar Guru Bimbingan Belajar itu. (*)