Minggu, 30 April 2017 - 4 Sya'ban 1438 H

Bupati: Pembangunan Sport Centre Masih Dirancang

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, berfoto bersama dengan para atlet bola voli yang berlaga pada turnamen Nagari Cup Zona IV 2017 di Pulakek, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan, Selasa (18/4). (ANTARA SUMBAR/Joko Nugroho)
Padang Aro, (Antara Sumbar) - Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Muzni Zakaria menyebutkan rencana pembangunan pusat olahraga atau sport centre di daerah itu masih dalam tahapan perencanaan.

"Kami masih merancang fasilitas olahraga apa saja yang akan dibangun di situ (sport centre)," ujarnya usai membuka turnamen Voli Nagari Cup Zona IV se-Sumbar di Pulakek Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan, Selasa.

Pengajuan pembangunan Sport Centre oleh tokoh masyarakat Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu, dilakukan saat reses DPRD Solok Selatan pada pertengahan Maret 2017.

Proposal pembangunan Sport Centre tersebut diterima oleh Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Armen Syahjohan.

Bupati menyebutkan semangat olahraga harus ditingkatkan dan wajib dibantu oleh pemerintah.

Ia menyebutkan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga meminta kepada kepala daerah agar merevisi dana desa Rp100 juta dialokasikan untuk pembangunan fasilitas olahraga.

"Ini akan kami sikapi cepat dengan mencari olahraga yang merakyat dengan biaya tidak mahal, seperti bola voli dan sepak bola," ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Armen Syahjohan menyebutkan keberadaan Sport Centre akan mendukung kemajuan olahraga di daerah itu.

"Kami dari DPRD pasti setuju dan mendukung. Olahraga di Solok Selatan harus dimajukan," ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya telah menyampaikan usulan pembangunan Sport Centre tersebut dalam rapat paripurna.

Namun, tambahnya dalam pembangunan Sport Centre harus mempertimbangkan segi sosial dan ekonominya mengingat lokasi yang diajukan berjarak sekitar 1-2 kilometer dari jalan.

Sebelumnya Wali Nagari Pasir Talang Selatan, Arputrawandra menyebutkan lokasi Sport Center yang diajukan berada di Jorong Kampung Palak, Nagari Pasir Talang Selatan, seluas 27 hektare.

Lahan tersebut merupakan hibah dari Amran Dt Sutan Panghulu kepada Pemda Solok Selatan.

Selain itu, lahan untuk pembangunan jalan ke lokasi sudah memiliki surat bebas lahan dari 18 pemilik lahan.

"Kami berharap DPRD Solok Selatan mengawal permohonan proposal ini sehingga dapat direalisasikan kedalam APBD 2018," katanya. (*)




Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Mario Sofia Nasution
          Padang, 25/4 (Antara) - Keputusan Tim Semen Padang FC mengontrak pemain bintang dunia atau ...
Baca Juga