Penjualan VCD Album Sejuta Pesona Mencapai Ribuan

id Festival Lengkisau, Sejuta Pesona, Pesisir Selatan

Painan, (Antara Sumbar) - Penjualan VCD Album Sejuta Pesona yang diluncurkan pada pembukaan Festival Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat pada Minggu (16/4) mencapai dua ribu keping.

"Penjualan hingga dua ribu keping itu baru pada hari pertama dan kedua, hari ini saya belum mendapat perkembangannya," kata Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni di Painan, Selasa.

Ia menyebutkan per keping VCD yang berisikan Album Sejuta Pesona dihargai Rp12.000 dan Rp2.000 dari penjualannya akan disumbangkan untuk kegiatan sosial.

"Rp2.000 tersebut rencananya akan dimanfaatkan untuk kegiatan bedah rumah tidak layak huni," ujarnya.

Lisda menambahkan penjualan VCD dilakukan dengan memanfaatkan beberapa stand yang beroperasi selama Festival Langkisau dan juga memanfaatkan bantuan beberapa komunitas.

Selain itu kedepan juga memanfaatkan beberapa kantin perkantoran di kabupaten itu, sehingga bagi mereka yang berkeinginan membeli tidak sulit mendapatkannya.

Pihaknya menargetkan lima ribu keping VCD akan terjual, dengan begitu akan tersisih Rp10 juta untuk program bedah rumah tidak layak huni.

"Kedepan kami juga berencana meluncurkan Album Sejuta Pesona yang ke II dan isinya masih mengenai keindahan Pesisir Selatan," katanya.

Masyarakat Kecamatan Sutera, Sulastri menyambut baik peluncuran album itu. Ia berharap dengan album tersebut keindahan alam Pesisir Selatan dapat diketahui banyak orang.

Selain Ketua TP PKK dan Bupati Pesisir Selatan terdapat beberapa seniman asal daerah itu yang menampilkan suara emasnya diantaranya Yuli, Romi, Della Wana dan juga Bripda Sellya A.A yang bertugas di Polres Pesisir Selatan.

Pada album tersebut terdapat beberapa lagu diantaranya Ragam Pasisia, Baruang-Baruang Balantai, Rang Painan, Timbulun Maimbau, Bayang Wisata, Randang Lokan, Langkisau, Putu Kambang dan juga Mandeh Rubiah. (*)