Rini Minta Perumnas Siapkan Rumah Karyawan BUMN

id Rini Soemarno

Rini Minta Perumnas Siapkan Rumah Karyawan BUMN

Rini Soemarno. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas) agar turut bertanggung jawab menyiapkan rumah bagi karyawan BUMN yang tidak memiliki tempat tinggal sendiri.

"Perumnas bertanggung jawab pada perumahan masyarakat, dan juga siapkan bagi karyawan BUMN yang belum memiliki rumah," kata Menteri BUMN ketika membuka acara perayaan ulang tahun ke-19 Kemnterian BUMN di Jakarta, Selasa.

Ia menginginkan semua BUMN dapat bersinergi membantu satu sama lainnya. Rini berharap semua perusahaan BUMN seperti keluarga yang dapat saling tolong menolong.

Program-program dari pemerintah harus bisa dilaksanakan secara teknis oleh perusahaan BUMN dan dilaksanakan secara profesional, jangan sampai ada yang merugi, harus bisa ditutupi serta saling dukung.

Selanjutnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengklaim bahwa BUMN sekarang lebih baik daripada tiga tahun sebelumnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran karyawan Kementerian BUMN, setelah saya 2,5 tahun di sini kita sudah jauh lebih baik dari tiga tahun sebelumnya," kata Menteri BUMN.

Rini juga mengatakan bahwa dulu kerja di Kementerian BUMN seperti Kantor POS, hanya melihat surat-surat dan memberikan izin kepada perusahaan BUMN.

Namun sekarang, Kementerian BUMN lebih berkinerja bahkan seperti koorporasi, pengawas dan regulator dari pemerintah.

Ia juga mengungkapkan kebanggaannya karena bisa menyatukan BUMN yang sebelumnya bekerja sendiri-sendiri di bawah kementerian teknis. Dalam ulang tahun yang ke-19 Rini kembali mengingatkan pentingnya BUMN untuk bertransformasi ke dunia digital mengikuti zaman.

Rini memperkenalkan kartu Indonesia Poin yang dapat dimanfaatkan oleh para karyawan BUMN. Sebelumnya, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah meluncurkan Kartu Indonesia Poin untuk para pegawai atau keluarga karyawan BUMN.

"Seluruh pejabat pegawai harus siap dengan dunia digital, itu adalah tujuan dari kartu digital ini," kata Menteri BUMN Rini Soemarno di salah satu hotel di Jakarta, Kamis (13/4). (*)