PSPS Riau Luncurkan Skuad Liga 2 PSSI

id sepak bola

PSPS Riau Luncurkan Skuad Liga 2 PSSI

Ilustrasi - Sepak Bola. (Antara)

Pekanbaru, (Antara Sumbar) - Klub sepak bola kebanggaan masyarakat Provinsi Riau, PSPS, resmi meluncurkan skuad yang bermaterikan 24 pemain yang akan mengarungi Liga 2 Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, Senin (17/4) malam.

Dalam peluncuran yang dipusatkan di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Kota Pekanbaru tersebut, manajemen PSPS Riau turut memperkenalkan seluruh pemain rekrutan, berikut kostum yang digunakan selama kompetisi Liga 2.

Sebanyak 24 pemain hasil rekrutan yang dipimpin juru racik taktik Philep Hansen Maramis, adalah Gian Luca, Leonardo, Hanafi, Asep Budi, Luis Irsani, Reza Pahlefi, M. Mukhlis, Dendi Sembiring, Wahyu Kristanto, Lopenda, dan M. Halif. Seluruh pemain tersebut merupakan pengisi pos pertahanan.

Sementara pengisi pos gelandang tengah terdapat M. Fahri, Firman Septian, Aga Mahardika, Julkarnai Tehupelaury, Alqomar Tehupelaury, Ihsan Pratama, Leo Guntara, Riki Solehudi, dan Defri Riski.

Untuk pengisi penyerang, terdapat Ghali Ibrahim, Riki Dwi Aputra, Ananias Finkreuw, serta Rendi Saputra.

"Ini tidak hanya sekadar 'launching', namun juga membakar semangat karena kita kembali ke kancah sepak bola nasional," kata Sekretaris Tim PSPS Riau, Dian Eka Putra.

Selain memperkenalkan seluruh pemain, PSPS Riau atau juga dikenal dengan "Askar Bertuah" tersebut turut memamerkan kostum yang akan digunakan selama kompetisi.

Untuk kostum kandang, PSPS memilih warna biru, sedangkan untuk tandang terdapat dua warna, yakni merah, kuning dan putih.

Saat peluncuran kostum tersebut, manajemen "Askar Bertuah" turut memamerkan motif batik Riau di seluruh "jersey" kandang-tandang.

Gubernur Riau Aryadjuliandi Rachman yang turut hadir saat peluncuran itu, mengaku bangga dengan skuad PSPS, terutama dengan terobosan yang dilakukan oleh manajemen.

Dia berharap, PSPS Riau dapat kembali merasakan atmosfer kompetisi tertinggi sepak bola Indoneia, seperti yang pernah dicapai beberapa waktu lalu.

PSPS Riau kini berada di grup 1 pada liga 2 bersama Persiraja, PSMS Medan, PSBL Langsa, PS Bangka, PERSIH Tembilahan, PRO Duta dan KEPRI 757 FC.

"Askar Bertuah" akan melangsungkan pertandingan perdananya melawan tim dari Riau lainnya, PERSIH Tembilahan, Sabtu (22/4).

Terdapat 60 tim yang mengikuti kompetisi Liga 2 dan terbagi dalam delapan grup. Tim-tim akan berpartisipasi dalam Liga 2 yang dijadwalkan bergulir sampai November 2017. (*)