Rabu, 24 Mei 2017 - 28 Sya'ban 1438 H

SPFC Ditahan Imbang Sriwijaya 1-1

(FOTO ANTARA/Arif Pribadi)
Padang, (Antara Sumbar) - Semen Padang FC ditahan imbang 1-1 oleh Sriwijaya FC di laga perdana Liga 1 yang digelar di Stadion GOR Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin malam.

Gol kedua tim masing- masing dicetak oleh Marcel Sacramento dan Hilton Moreira pada babak kedua.

Babak pertama pertandingan berjalan sengit. Penyerang Semen Padang FC Marcel Sacramento bersama Syamsul Bahri dan Vendry Mofu berusaha untuk membobol gawang Sriwijaya yang dijaga oleh Teja Paku Alam, namun usaha tersebut masih gagal.

Sementara Sriwijaya FC berusaha menyerang melalui serangan balik yang dibangun oleh Hyu Yun Koo, Hilton Moreira, Nur Iskandar dan Beto Goncalves untuk membobol gawang Semen Padang FC pada babak pertama.

Namun usaha tersebut masih bisa diredam lini pertahanan yang dijaga oleh Cassio Francisco dan Novrianto, Novan Setya dan Hengki Ardiles. Hingga turun minum belum ada gol yang tercipta pada pertandingan ini.

Pada babak kedua, Semen Padang memasukan Irsyad Maulana dan Riko Simanjuntak untuk menambah serangan. Sementara Sriwijaya FC memasukkan Rachmat Hidayat menggantikan Maldini Pali.

Gol Semen Padang tercipta pada menit ke-71 melalui tendangan bebas Marcel Sacramento. Gol tersebut membuat stadion yang dipadati 7.420 penonton bergemuruh.

Namun pada menit ke- 74 Sriwijaya FC menyamakan kedudukan melalui Hilton Moreira setelah memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Semen Padang M. Ridwan
Hingga peluit akhir pertandingan skor masih dalam kedudukan sama kuat.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Osvaldo Lessa mengatakan para pemain telah bermain maksimal dan mampu menghasilkan poin untuk dibawa pulang.

"Target kita adalah menang dalam pertandingan ini, namun Semen Padang merupakan tim kuat sehingga kami puas dengan hasil ini," kata dia.

Pelatih Kepala Semen Padang FC Nil Maizar mengatakan hasil seri ini tidak bagus bagi tim karena targetnya memenangkan pertandingan.

"Namun hasil ini kita terima karena pemain telah berupaya maksimal, kita akan evaluasi untuk pertandingan berikutnya," kata Nil Maizar. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Miko Elfisha
    Pagi itu seharusnya Suril Dirman (59) bahagia karena bawang merah yang telah dipeliharanya dengan teliti selama dua ...
Baca Juga