Selasa, 24 Oktober 2017 - 4 Safar 1439 H

Pesisir Selatan Gelar Voli Pantai Asia Pasifik

Ilustrasi - Voli pantai. (Antara)
Painan, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat berencana menggelar Voli Pantai Asia-Pasifik pada 2018 setelah sukses menggelar Perlombaan Sirkuit Voli Pantai Nasional Open yang ke enam kalinya.

"Selain sebagai ajang berolahraga kegiatan tersebut juga untuk mempromosikan objek wisata ke atlet yang bertanding," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Painan, Senin.

Ia menyebutkan sebelum pelaksanaan akan terlebih dahulu dilakukan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat sehingga tidak muncul isu-isu miring dan bermuara pada penolakan.

"Walaupun tujuan akhirnya positif namun proses hingga pelaksanaan tentu harus melalui persetujuan masyarakat," ujarnya.

Agar kegiatan berjalan lancar pihaknya berencana akan merenovasi lapangan Voli Pantai di Nagari Sago Salido.

"Pasirnya sudah baik namun jika skalanya internasional tentu harus ada sarana dan prasarana yang memadai," ujarnya.

Tokoh masyarakat yang juga wali Nagari Sago Salido, Hen Arif Boy menyambut baik rencana tersebut, namun perlu persetujuan dari masyarakat setempat.

"Nilai kebudayaan dan keagamaan cukup melekat di tengah masyarakat sehingga persetujuan sangatlah dibutuhkan sehingga kegiatan berlangsung lancar," kata dia.

Sebelumnya, pada pada Perlombaan Sirkuit Voli Pantai Nasional Open Seri I di Kabupaten Pesisir Selatan 2017, tim putri Provinsi Papua dan tim putra Daerah Istimewa Yogyakarta menyabet juara I.

Tim yang meraih juara satu berhak menerima uang pembinaan Rp14 juta dan piala, sementara juara dua hingga delapan juga mendapat uang pembinaan minimal menerima Rp2 juta. (*)


Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga