KPK: Kondisi Novel Baswedan Membaik Secara Umum

id Febri Diansyah

KPK: Kondisi Novel Baswedan Membaik Secara Umum

Juru Bicara KPK Febri Diansyah. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan bahwa kondisi mata penyidik KPK Novel Baswedan yang disiram air keras telah membaik secara umum.

"Kemarin disampaikan bahwa proses pengrusakan sel telah berhenti, namun pertumbuhan jaringan masih lambat. Tekanan mata membaik secara umum. Namun bagian kiri mata tekanan masih lebih tinggi," kata Febri di Jakarta, Senin.

Namun. Febri juga menyatakan bahwa pada Minggu (16/4) dokter menyebutkan akan melihat sampai hari ini apakah dibutuhkan operasi selaput mata atau tidak terhadap Novel Baswedan.

"Kami ucapkan terima kasih pada masyarakat yang terus mengawal dan mendoakan kesehatan Novel. Untuk pendampingan, tim KPK ditugaskan di lokasi," ujar Febri.

Sebelumnya, salah satu penyidik KPK Novel Baswedan disiram air keras sepulang shalat subuh pada Selasa (11/4).

Novel saat ini masih menjalani proses pengobatan di salah satu rumah sakit di Singapura.

Febri pun menyatakan bahwa biaya perawatan Novel Baswedan akan ditanggung menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Biaya perawatan tetap dari APBN dan proses-prosesnya tetap tentu saja menggunakan mekanisme keuangan negara," ucap Febri.

Novel adalah salah satu penyidik senior KPK yang antara lain menangani kasus korupsi dalam pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E). (*)