Bupati-TP PKK Luncurkan Album Sejuta Pesona

id Bupati Hendra Joni

Bupati-TP PKK Luncurkan Album Sejuta Pesona

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni. (Antara)

Painan, (Antara Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni dan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) setempat, Lisda Hendrajoni beserta para seniman meluncurkan album Sejuta Pesona dalam upaya mempromosikan objek wisata di daerah itu.

"Harga per keping VCD album tersebut Rp12.000, semua lagu-lagunya menceritakan keindahan Pesisir Selatan mulai dari kuliner hingga alamnya," kata Bupati usai peluncuran di Painan, Minggu.

Selain dirinya dan Ketua TP PKK terdapat beberapa seniman asal Pesisir Selatan yang menampilkan suara emasnya diantaranya Yuli, Romi, Della Wana dan juga Bripda Sellya A.A yang bertugas di Polres Pesisir Selatan.

Pada album tersebut terdapat beberapa lagu diantaranya Ragam Pasisia, Baruang-Baruang Balantai, Rang Painan, Timbulun Maimbau, Bayang Wisata, Randang Lokan, Langkisau, Putu Kambang dan juga Mandeh Rubiah.

"Diantaranya lagu-lagu tersebut ada yang lama namun sebagian ada juga yang baru," ujar Hendrajoni.

Ketua TP PKK setempat, Lisda Hendrajoni mengatakan dari Rp12.000 harga VCD per kepingnya, Rp2.000 diantaranya akan disumbangkan untuk kegiatan sosial.

"Mudah-mudahan dengan peluncuran album ini Pesisir Selatan akan semakin ramai dikunjungi wisatawan," katanya.

Peluncuran album Sejuta Pesona dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan Festival Langkisau sebagai upaya menyemarakkan peringatan hari ulang tahun daerah setempat.

Pembukaan Festival Langkisau dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Oni Yulfian dan selama kegiatan pemerintah kabupaten setempat menargetkan 35 ribu kunjungan wisatawan. (*)