Kapolres Pasaman Barat Fokus Tangani Kekerasan Anak-Perempuan

id Kapolres Pasaman

Kapolres Pasaman Barat Fokus Tangani Kekerasan Anak-Perempuan

Kapolres Pasaman Barat yang baru, AKBP Iman saat memberikan sambutan saat pisah sambut dengan Kapolres yang lama AKBP Djoko Ananto, Sabtu (15/4) (ANTARA SUMBAR/ Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), AKBP Iman Pribadi mengatakan akan fokus pencegahan kekerasan anak dan perempuan karena di daerah itu.

"Saat ini kasus kekerasan anak di bawah umur dan perempuan cukup tinggi. Sesuai arahan pimpinan saya akan fokus menanganinya," katanya saat pisah sambut dengan Kapolres yang lama AKBP Djoko Ananto di Simpang Empat, Sabtu.

Ia mengatakan sebagai Kapolres yang baru tentu dirinya selaku pimpinan akan meneruskan program Kapolres sebelumnya dan menuntaskan perkara yang terbengkalai.

Ia menyebutkan informasi awal kasus kekerasan anak di bawah umur dan perempuan di Pasaman Barat cukup tinggi. Ini akan menjadi perhatian kedepannya di samping kasus lainnya.

Sudah pasti yang lama akan kita teruskan. Untuk itu mohon dukungan semua pihak, pemerintah daerah, tokoh masyarakat, ulama dan pers. Sehingga tugas kepolisian dalam menciptakan Kan­tibmas dan penegak hukum di Pasaman Barat akan berjalan dengan baik, ujarnya.

Selain itu, kasus pencurian kendaraan bermotor, sangketa lahan, ilegal meaning, narkoba dan korupsi tetap menjadi skala perioritas untuk ditangani.

Meski baru di Pasaman Barat, ia mengaku sudah lama mengenal masyarakat Sumatera Barat yang terkenal dengan keteguhan adat dan agamanya.

Sebelumnya saya dinas di Kasubdit Regidint Ditlantas Polda Sumbar, dan cukup lama juga tugas diranah minang, masyarakat disini cukup ramah, katanya.

Selain dukungan masyarakat dan pe­merintah, dukungan internal semua anggota Polri di Pasaman Barat sangat dibutuhkan demi terciptanya K

keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Saat serah terima jabatan di Mapolres Pasaman Barat sejumlah tokoh adat, LSM, wartawan dan pihak pemerintah ikut hadir dalam acara itu.

Terlihat Daulat Hendri Eka Putra, Pucuk Adat Koto Baru, Syahrul Ramadhan Tanjung, Ketua DPRD Pasaman Barat, Daliyus K, Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Teguh Wibowo, Ketua Pegadilan Pasaman Barat, Joko dan Sekda Pasaman Barat Manus Handi.

Selanjutnya Kapolres yang lama AKBP Djoko Ananto akan berdinas di tempat baru di di Polda Sumbar. (*)