Praveen/Debby Terhenti di Perempat Final Singapura

id Praveen/Debby, Singapura Terbuka

Praveen/Debby Terhenti di Perempat Final Singapura

Ilustrasi. (ANTARA FOTO)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto terhenti langkahnya di turnamen bulu tangkis Singapura Terbuka setelah ditumbangkan wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di perempat final.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Jumat, Praveen/Debby terpaksa mengakui keunggulan pasangan Thailand dalam pertarungan dua gim berkesudahan dengan skor 17-21, 13-21 selama 36 menit.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di Singapore Indoor Stadium itu, kedua pasangan sempat bermain ketat di awal gim pembuka. Namun, Praveen/Debby sanggup unggul lebih dahulu 8-4.

Praveen/Debby mampu terus unggul di waktu interval 11-9. Namun, selepas jeda, interval Dechapol/Sapsiree berhasil melewati poin pasangan Indonesia meski kembali disamakan 12-12.

Di momen tersebut, pasangan Thailand bisa langsung tancap gas dengan mengumpulkan tiga gim berturut-turut walau berusaha kembali dikejar Praveen/Debby, pasangan Indonesia tidak mampu menahan laju duet Thailand untuk memenangi gim pembuka.

Selepas kemenangan di gim pembuka, pasangan Thailand mendominasi jalannya laga di gim kedua. Walau duet Indonesia mampu memperkecil ketertinggalan 8-10, 9-11, Dechapol/Sapsiree mampu meninggalkan poin Praveen/Debby dan berhak berlaga di putaran semifinal Singapura Terbuka.

Dengan hasil yang dicetak oleh Praveen/Debby ini, menjadikan Indonesia tidak memiliki lagi wakil ganda campuran di putaran semifinal Singapura Terbuka 2017.

Bagi Dechapol/Sapsiree sendiri, hasil ini menambah panjang daftar pasangan Indonesia yang ditumbangkan oleh mereka setelah sebelumnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dikalahkan di putaran pertama 21-14, 21-16 dan juga Irfan Fadhilah/Weni Anggraini ditumbangkan di putaran dua 21-11, 26-28, 21-14.

Di partai empat besar sendiri, pasangan Thailand itu akan menghadapi wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing yang sukses yang berhasil menumbangkan duet Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen 21-15, 21-19. (*)