Festival Langkisau Magnet Promosikan Pariwisata Pesisir Selatan

id Festival, Lengkisau, Pesisir Selatan

Painan, (Antara Sumbar) - Festival Langkisau di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, disiapkan sebagai magnet untuk mempromosikan pariwisata di daerah yang berjulukan "Negeri Sejuta Pesona" itu.

"Penyelenggaraan Festival Langkisau juga untuk menyemarakkan hari jadi kabupaten ke-69," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Zefnihan, di Painan, Kamis.

Kegiatan tersebut dimulai pada 16 April 2017 atau sehari setelah peringatan hari jadi kabupaten dan akan digelar hingga 22 April 2017.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan selama festival di antaranya bazar, pameran, lomba burung berkicau, permainan tradisional, pemilihan uda-uni dan lainnya.

"Dengan berbagai perlombaan tersebut kami tidak hanya menargetkan wisatawan lokal namun mancanegara juga ikut menikmatinya," ujarnya.

Festival Langkisau akan dibuka oleh pejabat pada Kementerian Pariwisata sedangkan khusus bagi masyarakat Pesisir Selatan undangan secara menyeluruh langsung disampaikan oleh wali nagari atau kepala desa adat sebagai perpanjangan tangan pemerintah kabupaten.

Penyelenggaraan Festival Langkisau difokuskan di Pantai Carocok sebagai salah satu lokasi wisata andalan kabupaten itu.

Selain memiliki lokasi luas, juga terdapat sebuah pentas dan lokasi parkir bisa menampung kendaraan dalam jumlah banyak serta yang tidak kalah menarik adalah pengunjung disuguhi pemandangan pantai yang luar biasa. (*)