Kapolda Perintahkan Segera Ungkap Teror Novel Baswedan

id Novel Baswedan, Air Keras, KPK

Kapolda Perintahkan Segera Ungkap Teror Novel Baswedan

Penyidik KPK, Novel Baswedan.

Jakarta, (Antara Sumbar) - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan memerintahkan jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Polres Metro Jakarta Utara segera mengungkap penyiraman cairan kimia terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan.

"Kita prihatin. Untuk itu saya perintahkan Direktur Kriminal Umum segera evaluasi kembali," kata Iriawan di Jakarta, Rabu.

Iriawan mengatakan polisi juga telah meminta keterangan sejumlah saksi untuk menggali informasi termasuk foto maupun rekaman gambar.

Iriawan menuturkan polisi harus segera mengungkap pelaku penyiraman karena masyarakat menunggu hasil kerja kepolisian.

"Semoga cepat terungkap siapa pelaku di balik ini tentu ada pelaku di lapangan yang menyiram tentu ada yang menyuruh tidak mungkin berdiri sendiri," ujar mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Novel Baswedan disiram air keras yang diduga dilakukan dua pria tidak dikenal di Jalan Deposito, depan Masjid Al Ikhsan RT03/10 Kelapa Gading, Jakarta Utara, usai menjalani solat subuh, pada Selasa (11/4) pukul 05.10 WIB.

Akibat kejadian itu, Novel mengalami luka pada bagian wajah dan bengkak pada bagian kelopak mata kiri, sementara itu pelaku melarikan diri. (*)