Bupati Apresiasi Budidaya Cabai di Kodim 0311

id Hendrajoni, TNI, Tanam, Cabai

Bupati Apresiasi Budidaya Cabai di Kodim 0311

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni.

Painan, (Antara Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Hendrajoni mengapresiasi budidaya tanaman cabai pada media "polybag" yang dilakukan oleh Komando Distrik (Kodim) 0311 daerah itu.

"Ini patut dicontoh oleh organisasi perangkat daerah (OPD) dan juga masyarakat mengingat terdapat lahan kosong baik di pekarangan kantor maupun rumah yang belum dimanfaatkan," katanya ketika mengunjungi Kodim 0311/Pesisir Selatan, Senin.

Menurut dia, dengan adanya tanaman berupa cabai atau pun tanaman lainnya, selain indah dipandang juga mendatangkan manfaat.

Dengan begitu, tambahnya maka mereka yang menanam cabai serta tanaman lain tidak perlu pusing jika pada waktu tertentu terjadi kelangkaan dan juga harganya yang mahal.

Komandan Kodim 0311/Pesisir Selatan, Letkol Inf Setya Asmara menyebutkan pemanfaatan lahan kosong merupakan salah satu cara agar lahan yang ada bisa dioptimalkan.

Menurutnya, terdapat 52 "polybag" yang berisi tanaman cabai yang sudah berbuah, rata-rata setiap kali panen bisa menghasilkan empat kilogram.

"Perawatannya tidak terlalu rumit, namun tetap sesuai dengan prosedur atau petunjuk yang sudah diatur," ujarnya.

Agar tanaman cabai tumbuh subur pengisian "polybag" juga harus dengan komposisinya, sementara cara pemberantasan hama tetap mengacu petunjuk yang sudah ada.

Selain cabai di Kodim 0311/Pesisir Selatan juga terdapat berbagai jenis sayuran seperti terong, kacang panjang, jagung dan lainnya. (*)